Serena Petik Kemenangan ke-300, Tsonga dan Berdych Melaju

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berhasil melaju mulus ke babak keempat Wimbledon. Sang juara bertahan tanpa kesulitan menekuk wakil Jerman, Annika Beck, Minggu 3 Juli 2016 waktu setempat.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Serena berhasil menang dengan skor 6–3, 6–0. Ini menjadi kemenangan ke-300 petenis 34 tahun ini di ajang Wimbledon. Di babak keempat, Serena bakal menghadapi petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova. Serena rupanya terkejut dengan rekor yang telah diraihnya.

"Apa? Apa benar seperti itu? Itu bagus. Saya tak tahu. Itu luar biasa. Saya rasa, itu pertandingan yang banyak," kata Serena seperti dilansir Sports Fan.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Hasil ini membuat Serena melewati mantan petenis AS, Chris Evert yang meraih 299 kemenangan. Dia masih tertinggal dari mantan petenis Cekoslovakia, Martina Navratilova yang meraih 306 kemenangan.

Kemenangan juga diraih unggulan 13, Jo-Wilfried Tsonga. Petenis asal Prancis ini mengalahkan wakil Amerika Serikat, John Isner lewat laga sengit dengan skor, 6–7(3–7), 3–6, 7–6(7–5), 6–2, 19–17. Selanjutnya, Tsonga bakal berhadapan dengan sesama petenis Prancis, Richard Gasquet.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Di laga lainnya, petenis Republik Ceko, Tomas Berdych menaklukkan Alexander Zverev (Jerman). Berdych yang berstatus sebagai unggulan 10 menang 6–3, 6–4, 4–6, 6–1. Di babak selanjutnya, Berdych sudah ditunggu petenis Republik Ceko, Jirí Veselý.

Pasangan ganda putri, Martina Hingis dan Sania Mirza berhasil meraih hasil gemilang di babak kedua. Sang juara bertahan mengalahkan wakil Jepang, Eri Hozumi dan Miyu Kato dengan skor 6–3, 6–1. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan Christina McHale dan Jelena Ostapenko.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024