Balapan Padat, Sean Gelael Pilih Lebaran di London

Pebalap Campos Racing, Muhammad Sean Gelael.
Sumber :
  • Dokumentasi Sean Gelael

VIVA.co.id – Pembalap Indonesia di ajang GP2, Muhammad Sean Gelael tidak mudik ke Tanah Air pada Lebaran tahun ini. Karena padatnya jadwal balapan, pembalap dari Tim Pertamina Campos Racing ini terpaksa berlebaran di London, Inggris.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Usai balapan di Red Bull Ring, Austria, Minggu, 3 Juli 2016, Sean Gelael langsung terbang ke London untuk persiapan mengikuti rangkaian balapan seri berikutnya di Sirkuit Silverstone Inggris pada tanggal 8-10 Juli 2016. Di sela-sela jadwal yang ketat tersebut, Sean juga akan berlebaran di London pada 6-7 Juli 2016.

"Tahun ini tim yang berlebaran terpaksa merayakan bersama-sama di London. Biasanya saya kembali ke tanah air, mengadakan buka puasa bersama tim, fans, dan wartawan," ujar Sean Gelael di sela-sela evaluasi balapan GP2 Australia dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sirkuit Jerez Belum Beri Peruntungan Tim Pertamina Arden

Sean akan melaksanakan salat Ied di masjid yang ada di London. Mengenai sungkem dengan orangtua, Sean Gelael mengaku beruntung karena kedua orangtua selalu hadir di setiap balapan.

Sejak balapan di Red Bull Ring Austria, kedua orangtua Sean, Ricardo dan Rini Gelael ikut memantau balapan anaknya. Keduanya juga ikut sampai ke London untuk berlebaran dan sekaligus memberikan dukungan kepada putranya pada balapan di Silverstone, Inggris.

Sambangi Sirkuit Jerez, Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif

"Alhamdulillah mereka ikut ke London, jadi kami tetap bisa merayakan bersama-sama. Hanya saja tidak bisa buka puasa dengan teman media dan fans seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Sean.

Soal evaluasi balapan di Red Bull Ring Sean mengaku perasaannya campur aduk. Di satu sisi dia sangat senang karena meraih podium pertama dengan finis kedua di feature race. Hasil itu jauh lebih baik dengan hasil finis ketujuh di sirkuit Baku City dua pekan sebelumnya.

Akan tetapi, di sisi lain dia juga kecewa dengan balapan sprint race di mana dia tidak bisa melanjutkan balapan karena terlibat insiden di awal lomba dengan pembalap tim Rapax Arthur Pic. "Senang sekaligus sedikit kecewa. Tetapi, saya selalu melihat semua hal ini dengan positif. Itulah balapan dan hasil ini harus dijadikan motivasi untuk balapan berikutnya," kata Sean.

Jadwal GP2 Series 2016 pada bulan Juli memang sangat padat, hampir setiap minggu ada balapan. Antara lain, Red Bull Ring Austria, Silverstone Inggris, Budapest, dan Hockenheim yang semuanya berlangsung hampir tanpa jeda setiap minggu.

Ketatnya jadwal balapan membuat tim Pertamina Campos Racing harus bekerja keras dalam menentukan setting mesin mobil untuk menyesuaikan karakter sirkuit. Sean  Gelael diharapkan mampu melampaui targetnya, seperti prestasi pada feature race di Sirkuit Red Bull Ring yang menempati posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya