Tampil Impresif, Rekan Setim Rio Haryanto Justru Bingung

Mobil Manor Racing, MRT05, yang dikendarai Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein mengaku bingung bisa tampil impresif di F1 GP Austria, Minggu 3 Juli 2016. Dia keluar sebagai yang tercepat ke-10 dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Dengan capaian tersebut, Pascal turut membantu Manor meraih satu poin dalam klasemen konstruktor. Hasil ini sekaligus memberi bukti jika tim asal Inggris tersebut bukanlah tim kacangan.

(Baca juga: Raih Poin Perdana Jadi Bukti Manor Bukan Tim Kacangan)

Max Verstappen Tak Terbendung di F1 GP Austria 2023

"Ini adalah penampilan saya yang sangat luar biasa. Tetapi saya tidak tahu darimana semuanya itu berasal," ujar Pascal seperti dilansir Autosport.

Keadaan bertambah buruk bagi Pascal ketika pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengalami kecelakaan. Sebab, safety car terpaksa masuk untuk membuat balapan kembali normal.

Pole Position di F1 GP Austria 2023, Max Verstappen Terhindar dari Hukuman

Dan sialnya, ketika itu dia sedang berada di pit stop untuk melakukan pergantian ban. Alhasil posisinya yang semula ada di tengah jadi mundur ke paling belakang.

(Baca juga: Dapat Poin Perdana, Tim Rio Haryanto Girang Bukan Main)

"Kami sangat tidak beruntung dengan adanya safety car. Tapi saya mencoba untuk terus berusaha dan coba mengatur keadaan ban, karena saya tidak ingin masuk pit stop lagi," ujar pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Pada akhir pekan ini, pembalap asal Jerman tersebut akan menghadapi agenda F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Penampilan impresifnya kemarin, diharapkan mampu terus dipertahankan agar bisa memberi tambahan poin bagi Manor.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya