Tampil Gemilang, Pembalap Manor Racing Dilirik Tim Lain

Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein saat balapan di F1 GP Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein mencuri perhatian usai tampil gemilang di F1 GP Austria, Minggu 3 Juli 2016 lalu. Di Sirkuit Red Bull Ring, dia menjadi pembalap tercepat ke-10.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Berkat capaiannya tersebut, Manor mendapatkan satu poin di klasemen konstruktor. Dan itu membuat mereka sukses melampaui capaian sebelumnya, di mana dalam satu musim tak mendapat poin sama sekali.

(Baca juga: Tampil Impresif, Rekan Setim Rio Haryanto Justru Bingung)

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Namun, rupanya kegemilangan Pascal bisa menjadi petaka bagi Manor. Sebab, berhembus kabar, Force India tertarik untuk merekrut pembalap binaan tim Mercedes tersebut untuk musim depan.

Pascal sendiri sudah menegaskan tak ingin memikirkan masa depannya saat ini. Dia menyerahkan segala keputusan kepada Mercedes, dan hanya ingin fokus menjalani sisa musim bersama Manor.

Pascal Wehrlein, Pembalap Formula E Tim TAG Heuer Porsche

"Akan menjadi sebuah kesalahan untuk berpikir melakukan pergantian tim di tahun ini. Mercedes yang akan melakukan pembicaraan mengenai masa depan saya, tapi saat ini masih banyak yang harus dilakukan," ungkap Pascal seperti dilansir Sportsmole.

(Baca juga: Raih Poin Perdana Jadi Bukti Manor Bukan Tim Kacangan)

Pembalap asal Jerman itu juga tak mau jemawa dengan adanya ketertarikan tim lain kepadanya. Dia ingin membuktikan kemampuan yang dimiliki, dan tetap menjaga cita-citanya menjadi pembalap di tim Mercedes.

"Anda baru bisa menjadi yang terbaik saat menjalani balapan terakhir. Jadi saya harus membuktikan diri, dan mudah-mudahan saya akan mendapat kesempatan menjadi pembalap Mercedes," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya