Venus dan Serena Berpeluang Bertemu di Final Wimbledon

Serena Williams dan Venus Williams
Sumber :
  • Reuters/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Venus Williams dan Serena Williams berpeluang bertemu di laga final Wimbledon tahun ini. Kedua petenis tersebut telah lolos ke semifinal Wimbeldon. 

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Ini adalah semifinal pertama bagi Venus Williams setelah tidak berlaga di Wimbledon selama tujuh tahun terakhir. Kemudian untuk Serena ini adalah semifinal ke 10-nya selama mengikuti Wimbledon. 

Venus lolos ke semifinal setelah mengalahkan Yaroslava Shvedova dari Kazakhstan 7-6 (5), 6-2. Sedangkan Serena mengalahkan Serena mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia 6-4, 6-4. 

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Di semifinal Venus akan bertemu Angelique Kerber. Sedangkan Serena akan menghadapi Elena Vesnina.  

"Saya senang bertanding, dan saya selalu menang. Ketika menangkan pertandingan itu saya lebih bahagia, saya tidak berbohong soal itu," kata Venus dikutip dari ESPN, Rabu 6 Juli 2016. 

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Venus pernah mengalahkan Serena pada tahun 2000 pada babak semifinal Wimbledon, yang akhirnya mengantarkan Venus meraih gelar juara. Kemudian tahun 2008 keduanya kembali bertemu di final Wimbeldon dan dimenangkan oleh Venus. 

Serena mengalahkan Venus pada tahun 2002, 2003 dan 2009 di final. Venus adalah pemain tertua di Wimbledon pada tahun ini. Ia kini telah berusia 36 tahun  
 

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024