TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Duel Murray vs Federer Berpotensi Tersaji di Final Wimbledon

Keduanya memastikan tiket lolos ke semifinal Wimbledon.
Duel Murray vs Federer Berpotensi Tersaji di Final Wimbledon
Petenis Skotlandia, Andy Murray (Reuters/Tony O'Brien)

VIVA.co.id – Turnamen tenis Wimbledon 2016 sudah memasuki babak semifinal. Dua petenis papan atas, Andy Murray dan Roger Federer, berhasil menembus semifinal usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Murray mengalahkan lawannya asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, lewat pertarungan lima set, 7-6(10) 6-1 3-6 4-6 6-1. Sedangkan, Federer berhasil menundukkan perlawanan petenis Kroasia, Marin Cilic, dengan skor 3-2, 6-7(4) 4-6 6-3 7-6(9) 6-3.

Di semifinal, Murray akan menantang Thomas Berdych (Republik Ceko), yang mampu mengalahkan Lucas Pouille (Prancis), tiga set langsung, 7-6 (7-4) 6-3 6-2.

Kemudian, Federer akan berhadapan dengan petenis Kanada, Milos Raonic. Pada perempat final, Raonic mengalahkan petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, yang sebelumnya mengalahkan Novak Djokovic, dengan skor 4-1, 6-4 7-5 5-7 6-4.

Murray mungkin menjadi petenis yang paling bahagia lolos ke semifinal Wimbledon 2016. Bagaimana tidak, selain lolos ke semifinal, Murray juga mencatatkan prestasi lain.

Kini, di ajang Wimbledon, petenis Skotlandia tersebut sudah mengoleksi 51 kemenangan. Pencapaian ini menyamai torehan petenis legendaris Swedia, Bjorn Borg.

"Luar biasa bisa menyamai torehannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah berlaga di ini. Saya harus melakukan sesuatu agar bisa menyamai rekor trofinya di Wimbledon," tutur Murray seperti dilansir Reuters.

"Dia sudah mengoleksi trofi Wimbledon lebih banyak dari saya. Masih terlalu jauh untuk menandingi prestasinya di sini. Saya harap bisa memenangkan laga di semifinal dan final," lanjut dia.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP