TUTUP
TUTUP
SPORT

Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif di GP2 Inggris

Sean Gelael senantiasa sukses mendulang poin sejak seri kedua.
Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif di GP2 Inggris
Pembalap Tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael (Twitter/@Gelaelized)

VIVA.co.id – Tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia berupaya menjaga tren positif mereka pada balapan GP2 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini. Tim yang diperkuat pebalap Indonesia Muhammad Sean Gelael dan pebalap Selandia Baru Mitch Evans ini selalu sukses mendulang poin di setiap balapan sejak seri kedua di Monaco.

“Kami berharap bisa mempertahankan tren positif yang telah kami capai dan bahkan kita tingkatkan lagi. Balapan di Silverstone cukup menantang karena selain sirkuitnya legendaris, semua tim juga dihadapkan persiapan yang sangat singkat setelah menyelesaikan balapan di Red Bull Ring akhir pekan lalu,” ujar Direktur Teknik Tim Pertamina Campos Racing, Philippe Gautheron.

Menurut dia, kondisi tim saat ini cukup bagus dan punya semangat serta motivasi yang kuat setelah pekan lalu mendapatkan hasil bagus dengan meraih podium 1-2 pada balapan feature race di Red Bull Ring.

“Podium pertama kami di Red Bull Ring begitu sempurna. Semua anggota tim termotivasi untuk mengulanginya lagi,” kata Gautheron.

Tim Pertamina Campos Racing memulai musim balap dengan perjuangan keras. Pada balapan perdana mereka tidak mendulang poin karena belum mendapatkan setting mobil yang benar-benar kompetitif. Hasil kerja keras tim baru terlihat di Monaco saat Evans finis kelima di feature race dan berada di urutan keempat di sprint race.

Kinerja tim semakin menunjukkan kemajuan pada balapan berikutnya di Baku City Azerbaijan. Evans finis di posisi kelima, sedangkan Sean meraih poin perdananya dengan menyelesaikan balapan di peringkat tujuh. Sayangnya di sprint race Evans dan Sean tidak mendapatkan poin akibat terlibat insiden. Padahal saat balapan mereka sudah berada di barisan depan dan berpeluang mencetak poin.

Akan tetapi, kekecewaan itu terbayar di Red Bull Ring. Evans dan Sean finis di posisi satu dan dua pada balapan feature. Pada balapan sprint Evans finis kedelapan, sedangkan Sean gagal melanjutkan lomba karena terlibat insiden dengan pebalap Rapax Arthur Pic. 

“Secara performa tim menunjukkan perkembangan bagus. Pebalap kami juga kompetitif,” kata Gautheron.

Berkat penampilan konsisten dan tren positif di tiga balapan terakhir, tim Pertamina Campos Racing sudah berada di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 80. Adapun untuk klasemen pebalap, Mitch Evans kini berada di peringkat dua dengan koleksi 56 poin atau hanya tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Raffaele Marciello. Sementara Sean berada di urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin.

Balapan di Silverstone digelar hanya dua hari setelah umat Islam merayakan Idul Fitri. Di tengah persiapan balapan, Sean masih menyempatkan diri merayakan lebaran bersama keluarga, teman dan bahkan dengan pebalap Indonesia lainnya yang berlaga di Formula 1, Rio Haryanto. Bagi Sean, momen hari kemenangan ini kian menambah motivasinya.

Terlebih Sean juga sangat hapal dan menyukai karakter sirkuit Silverstone. Musim lalu saat tampil di ajang balap World Series Renault 3.5, Sean bisa mendulang poin dengan finis di posisi sepuluh besar. Keberhasilannya meraih poin di sirkuit legendaris ini melanjutkan tradisi pada balapan Formula 3 Eropa yang dia ikuti di tahun-tahun sebelumnya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP