Antusiasme Pembalap Muda Tanah Air Dilatih Valentino Rossi

Pembalap muda Indonesia dan Valentino Rossi
Sumber :
  • yamaha

VIVA.co.id – Memasuki hari ketiga dari rangkaian kegiatan The Master Camp yang dijalani dua rider kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna didahului dengan gym. Ini tradisi senam yang memang dilakukan setiap pagi hari. Namun yang sedikit berbeda ialah aktivitas lari sejauh 3 kilo meter  di Lapangan Pesaro. Dilakukan bersama para instruktur VR46 Riders Academy.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Kemudian beristirahat dan dilanjutkan makan siang di Restoran Da Rossi yang beralamat di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU. Lanjut dua jam kemudian menuju Motor Ranch VR46. Patut dicatat dan dipahami, di hari ketiga ini berlangsung spesial. Karena dilatih langsung Valentino Rossi dan ikut pula anak didiknya di VR46 Riders Academy yang saat ini melakoni balap Moto2 dan Moto3.

Mulai dari Luca Marini, Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Niccolo Antoneli dan Andrea Migno. Sesi awal, dilepas kelima pembalap Asia “The Master Camp”, Galang Hendra dan Imanuel Pratna (Indonesia), Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang) untuk berlatih flat-track selama 30 menit. Tentunya dengan kuda besi Yamaha YZ250F.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Kemudian selanjutnya bergantian racer-racer VR46 Riders Academy. Mereka  latihan bersama Valentino Rossi, juga sekitar 30 menit. Setelah itu, baru Rossi latihan langsung bersama dengan kelima pebalap Asia tersebut. Pada 3 lap awal, Rossi mempraktekkan teknik berkendara di lintasan flat-track. Tentunya, mereka dapat melihat dan mempelajari teknik yang dilakukan Rossi.

Alhasil, ini momen yang istimewa. Menjadi pengalaman dan pelajaran berharga. Setelah 3 lap berjalan, Galang Hendra dan Imanuel Pratna bersama rekan-rekannya yang saat ini turun di balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas AP250 dibebaskan berlatih sendiri. Rossi ikut berlatih dari belakang.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

“Latihan di Motor Ranch sangat baik untuk melatih skill balap anda. Yaitu pada momen masuk dan keluar tikungan, “terang Valentino Rossi yang juga didampingi Lin Jarvis, Manajer tim Movistar Yamaha MotoGP.  

Sesi selanjutnya, para rider VR46 The Master Camp ini diajak untuk melakukan simulasi balapan. Galang Hendra yang sebelumnya tercepat di babak awal harus puas di peringkat ke-2 tercepat. Tidak hanya sampai di sini. Makin mantap, di sesi ketiga dilakukan Mini-Race atau balapan singkat yang wajib memutar 3 lap sirkuit Motor Ranch VR46. Demikian dilakukan untuk lebih mengasah skill kelima pembalap dan mengobarkan semangat juang.

Maklum saja, mereka bertarung di depan Rossi yang juga bintang balap MotoGP ataupun hadirnya para starter Moto2 dan Moto3. Galang terbukti bertarung ketat dengan Peerapong Loinbonpeng, namun Galang dapat memimpin balapan dan meraih podium juara di antara rekan-rekannya. Peerapong merenggut podium runner-up dan urutan ketiganya diraih Soichiro Minamimoto.

“Pengen rasanya tinggal di sini untuk lebih memperdalam flat-track yang sangat berguna untuk mengontrol motor kita, “ujar Galang Hendra yang juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada semua fansnya, keluarga dan teman-teman di Indonesia, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id

Di sini memang baik untuk melatih fisik karena suhu panas di Motor Ranch, “ungkap Imanuel Pratna yang finish ke-4 di Mini Race setelah sempat di urutan ke-3 namun terjatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya