TUTUP
TUTUP
SPORT

Button Ingin Hapus Rekor Buruk di GP Inggris

Dia akan berusaha menghapusnya pada balapan kali ini.
Button Ingin Hapus Rekor Buruk di GP Inggris
Pembalap McLaren Honda, Jenson Button (REUTERS/Maxim Shemetov)

VIVA.co.id – Pembalap asal Inggris, Jenson Button, merasa sedih jelang balapan yang digelar di kampung halamannya. Bagaimana tidak, meski dia berasal dari Inggris, Button belum sekali pun meraih podium di Sirkuit Silverstone.

Dia belum pernah finis di posisi tiga tercepat di GP Inggris selama kariernya di F1. Pencapaian terbaiknya adalah peringkat keempat pada 2004, 2010, dan 2014.

Kini, Button merasa harus memperbaiki catatan buruknya pada balapan musim ini. Dia tidak ingin torehan buruknya kembali terulang meski dia tahu itu sangat sulit.

"Itu sangat menyakitkan tetapi saya tidak bisa melakukan apa pun saat ini, jadi Anda harus menerimanya," ujar pembalap asal Inggris seperti dilansir Crash.

Saya telah mencapai tujuan saya (menjadi juara) di F1, tetapi ada satu hal yang hilang yaitu GP Inggris. Bukan hanya tidak pernah menang, meraih podium saja belum," jelasnya.

langkah mantan juara dunia F1 itu kini masih terseok di papan bawah. Dia baru mengumpulkan 13 poin dari sembilan kali balapan musim ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP