Button Ingin Hapus Rekor Buruk di GP Inggris

Pembalap McLaren Honda, Jenson Button
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap asal Inggris, Jenson Button, merasa sedih jelang balapan yang digelar di kampung halamannya. Bagaimana tidak, meski dia berasal dari Inggris, Button belum sekali pun meraih podium di Sirkuit Silverstone.

Anak Michael Schumacher Pecah Telur di F1 GP Inggris

Dia belum pernah finis di posisi tiga tercepat di GP Inggris selama kariernya di F1. Pencapaian terbaiknya adalah peringkat keempat pada 2004, 2010, dan 2014.

Kini, Button merasa harus memperbaiki catatan buruknya pada balapan musim ini. Dia tidak ingin torehan buruknya kembali terulang meski dia tahu itu sangat sulit.

Teknologi Halo yang Selamatkan Zhou Guanyu dari Kecelakaan F1

"Itu sangat menyakitkan tetapi saya tidak bisa melakukan apa pun saat ini, jadi Anda harus menerimanya," ujar pembalap asal Inggris seperti dilansir Crash.

Saya telah mencapai tujuan saya (menjadi juara) di F1, tetapi ada satu hal yang hilang yaitu GP Inggris. Bukan hanya tidak pernah menang, meraih podium saja belum," jelasnya.

Kondisi Pembalap F1 Asal China Usai Kecelakaan Menakutkan

langkah mantan juara dunia F1 itu kini masih terseok di papan bawah. Dia baru mengumpulkan 13 poin dari sembilan kali balapan musim ini.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Max Verstappen Start Terdepan di GP Inggris

Verstappen mencatatkan pole position kelima secara beruntun dan tujuh kali meraih pole position selama musim ini berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2023