Ferrari Resmi Perpanjang Kontrak Raikkonen

Kimi Raikkonen mengendarai Ferrari
Sumber :

VIVA.co.id – Ferrari telah mengumumkan bahwa Kimi Raikkonen akan terus membalap bersama Sebastian Vettel untuk Formula 1 (F1) musim 2017. Keputusan ini mematahkan spekulasi yang mengabarkan tim berlogo kuda jingkrak itu akan mengakhiri kerja sama dengan Raikkonen.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Sebelumnya, kencang berhembus kabar kalau kontrak Ferrari dengan Raikkonen akan selesai pada akhir musim ini. Berbagai nama seperti Sergio Perez, Valtteri Bottas, dan Romain Grosjean tengah dipersiapkan untuk menjadi penggantinya musim depan.

Namun, menjelang GP Inggris, Ferrari telah mengkonfirmasi akan tetap mempertahankan para pembalapnya dan tidak mengubah komposisi untuk musim depan dan menyetujui perpanjangan kontrak dengan juara dunia 2007 itu.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa telah memperbaharui perjanjian teknis dan balap dengan Kimi Raikkonen. Pembalap kami untuk musim balap 2017 masih akan terdiri dari Raikkonen dan Sebastian Vettel," demikian pernyataan Ferrari seperti dilansir Crash.

Pembalap asal Finlandia itu sempat dikabarkan akan pensiun setelah musim ini. Namun melihat performa yang ditampilkannya sampai balapan kesembilan, akhirnya Ferrari memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Raikkonen saat ini masih berada di posisi keempat dalam klasemen sementara kejuaraan dunia F1 dengan 96 poin. Dia meraih poin tersebut setelah berhasil empat kali naik podium dari sembilan balapan.

Sejak debutnya pada tahun 2001 di GP Australia, Raikkonen telah memenangkan 20 balapan. Kemenangan terakhirnya dibuat untuk tim Lotus di GP Australia tahun 2013.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024