TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Akrab dengan Silverstone, Sean Gelael Optimistis Raih Poin

Catatan waktu Sean membaik di sesi kualifikasi.
Akrab dengan Silverstone, Sean Gelael Optimistis Raih Poin
Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael. (GP2)

VIVA.co.id – Pembalap muda Indonesia yang membela Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael, harus puas start dari posisi 14 dalam feature race GP2 Inggris, di Sirkuit Silverstone, Sabtu 9 Juli 2016. Meski begitu, Sean mengaku optimistis bisa tampil baik di balapan nanti dan menembus posisi 10 besar.

Keyakinan tersebut muncul lantaran Sean mengalami grafik peningkatan selama sesi latihan hingga kualifikasi GP2 Inggris. Di sesi latihan yang digelar Jumat 8 Juli 2016, Sean mencatatkan waktu terbaik satu menit 42,594 detik dan menempati posisi 20.

Catatan tersebut membaik saat kualifikasi. Sean berhasil mencatatkan waktu satu menit 39,750 detik dan membuatnya harus start dari posisi 14.

Tren Sean dalam dua balapan terakhir juga sangat bagus. Pembalap 19 tahun tersebut berhasil meraih poin, meski harus start dari posisi yang tak menguntungkan.

Dalam GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Sean mengawali balapan dari posisi 20. Namun, pada akhirnya dia mampu finis di peringkat tujuh.

Bergeser ke GP Austria. Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Sean meraih podium pertamanya setelah finis di peringkat kedua. Padahal, Sean harus start dari posisi 18.

"Pada babak kualifikasi saya mencoba memperbaiki catatan waktu dan berupaya masuk sepuluh besar. Jarak waktu dengan pembalap lain sangat tipis dan saya harus menerima posisi 14. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di balapan nanti. Mudah-mudahan saya bisa masuk 10 besar dan mendapatkan poin," tutur Sean dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 9 Juli 2016.

Sean juga sudah sangat akrab dengan Sirkuit Silverstone. Ketika berlaga dalam ajang World Series Renault 3.5 musim lalu, Sean berhasil mendulang poin saat mengaspal di Silverstone.

"Saya sangat menyukai karakter Silverstone. Bagi saya, Silverstone sangat spesial," kata Sean.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP