TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Andy Murray Melaju ke Final Wimbledon 2016

Dia melewati rekor yang ditorehkan petenis legendaris, Fred Perry.
Andy Murray Melaju ke Final Wimbledon 2016
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

VIVA.co.id – Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berhasil melaju ke final Wimbledon 2016. Ini adalah final ketiga Murray di turnamen Wimbledon.

Murray lolos setelah mengalahkan petenis Republik Ceko, Tomas Berdych. Dia menang mudah atas Berdych, 3-0 (6-3 6-3 6-3).

Dengan demikian, Murray membukukan final ke-11 di turnamen bertitel Grand Slam. Catatan tersebut mengantarkan Murray melewati rekor petenis legendaris Inggris Raya lainnya, Fred Perry.

"Tentu saja, tampil di final Wimbledon adalah prestasi bagus dan saya mendapatkannya. Semakin tua, kalian tak tahu seberapa besar peluang bermain di final Grand Slam. Saya senang bisa bermain di final Minggu nanti," kata Murray seperti dilansir Reuters.

Di partai puncak, Murray akan berhadapan dengan Milos Raonic, petenis asal Kanada yang sukses mengalahkan unggulan ketiga, Roger Federer. Raonic harus bersusah payah mengalahkan Federer.

Raonic baru bisa memastikan kemenangan atas Federer lewat pertarungan lima set, 6-3 6-7 (3-7) 4-6 7-5 6-3. "Jika saya juara, maka akan menjadi dampak besar terhadap olahraga tenis di Kanada. Saya bersemangat untuk menciptakannya," ujar Raonic.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP