TUTUP
TUTUP
SPORT
FP3 GP Inggris

Vettel Kembali Mengalami Kendala Gearbox

Masalah yang sama seperti terjadi pekan lalu di GP Austria.
Vettel Kembali Mengalami Kendala Gearbox
Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel (REUTERS/Aly Song)

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 Ferrari, Sebastian Vettel, mendapat penalti mundur lima grid untuk pergantian gearbox, dalam latihan bebas ketiga (FP3) GP Inggris pada Sabtu 9 Juli 2016. Kerusakan gearbox pada mobilnya kali ini, adalah yang kedua secara beruntun setelah GP Austria.

Dilansir dari Crash, mobil pembalap Jerman itu tiba-tiba melambat jelang akhir latihan bebas ketiga (FP3). Suara Vettel kemudian terdengar di radio, melaporkan adanya masalah pada gearbox sepekan setelah masalah yang sama, membuatnya harus memulai balap dari posisi sembilan di Austria.

Nasib buruk berlanjut dengan kegagalan ban, yang membuat Vettel harus keluar dari lomba. Penalti mengancam harapannya, untuk bisa bersaing dengan Mercedes akhir pekan ini. Lewis Hamilton diperkirakan bakal memulai balap dari pole position dengan hasil positif dalam FP3 dan kualifikasi.

Catatan waktu pembalap asal Inggris, itu jauh lebih baik dari rekan setimnya Nico Rosberg di FP3. Hamilton sementara juga unggul dalam proses kualifikasi yang masih berjalan. Sementara pembalap Indonesia Rio Haryanto di tim Manor Racing, berada pada urutan paling bawah.

Tahun lalu, Hamilton meraih pole position di Silverstone, dengan torehan waktu 1 menit 32.248 detik. Untuk sementara, catatan waktunya jauh lebih baik dari tahun lalu dengan 1 menit 29 .243 detik.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP