TUTUP
TUTUP
SPORT

Serena Williams Juara Wimbledon 2016, Kalahkan Kerber

Serena menang dua set langsung.
Serena Williams Juara Wimbledon 2016, Kalahkan Kerber
Juara Wimbledon 2016, Serena Williams (REUTERS/Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Serena Williams berhasil jadi juara Wimbledon 2016 setelah pada partai final malam ini mengalahkan petenis asal Jerman. Angelique Kerber. Prestasi ini semakin mengukuhkan dirinya di turnamen bertitel Grand Slam setelah tahun lalu dia juga keluar sebagai juara Wimbledon.

Serena menghadapi perlawanan sengit dari Kerber selama pertandingan berlangsung. Perolehan poin keduanya berjalan sangat ketat.

Meski begitu, Serena berhasil keluar sebagai juara dalam pertandingan ini. Petenis asal Amerika Serikat itu menang dua set langsung, 7-5 6-3.

Kemenangan ini sekaligus sebagai ajang pembalasan dendam Serena kepada Kerber. Pasalnya, saat keduanya bertemu di turnamen Australia Open, Serena harus rela melepaskan gelar juara jatuh ke tangan Kerber.

Kemenangan ini juga sebagai obat dari kegagalan Serena pada turnamen French Open beberapa waktu lalu. Saat itu, Serena kalah dari petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza.

Dan dengan tambahan gelar juara di Wimbledon 2016, Serena sukses menyamai rekor petenis asal Jerman, Steffi Graf. Keduanya sama-sama mengoleksi 22 gelar Grand Slam selama kariernya di olahraga tenis.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP