Serena Williams Juara Wimbledon 2016, Kalahkan Kerber

Juara Wimbledon 2016, Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Serena Williams berhasil jadi juara Wimbledon 2016 setelah pada partai final malam ini mengalahkan petenis asal Jerman. Angelique Kerber. Prestasi ini semakin mengukuhkan dirinya di turnamen bertitel Grand Slam setelah tahun lalu dia juga keluar sebagai juara Wimbledon.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Serena menghadapi perlawanan sengit dari Kerber selama pertandingan berlangsung. Perolehan poin keduanya berjalan sangat ketat.

Meski begitu, Serena berhasil keluar sebagai juara dalam pertandingan ini. Petenis asal Amerika Serikat itu menang dua set langsung, 7-5 6-3.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Kemenangan ini sekaligus sebagai ajang pembalasan dendam Serena kepada Kerber. Pasalnya, saat keduanya bertemu di turnamen Australia Open, Serena harus rela melepaskan gelar juara jatuh ke tangan Kerber.

Kemenangan ini juga sebagai obat dari kegagalan Serena pada turnamen French Open beberapa waktu lalu. Saat itu, Serena kalah dari petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Dan dengan tambahan gelar juara di Wimbledon 2016, Serena sukses menyamai rekor petenis asal Jerman, Steffi Graf. Keduanya sama-sama mengoleksi 22 gelar Grand Slam selama kariernya di olahraga tenis.

(ren)

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024