TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Nasib Sial Sean Gelael di Feature Race GP2 Inggris

Pembalap muda Indonesia ini mendapat hukuman penalti 10 detik.
Nasib Sial Sean Gelael di Feature Race GP2 Inggris
Pembalap Tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael (Twitter/@Gelaelized)

VIVA.co.id – Perebutan gelar juara dunia di ajang balap GP2 semakin ketat. Dari lima seri yang sudah dilangsungkan, pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans masih dalam jalur persaingan dengan menempati posisi kedua di klasemen semantara.

Evans yang pada balapan feature di sirkuit Silverstone Inggris, Sabtu, 9 Juli 2016, finis di posisi keempat mengoleksi 70 poin atau hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen sementara Pierre Gasly dari tim Prema Racing yang tampil sebagai juara pada balapan feature.

Pebalap Selandia Baru ini memiliki nilai yang sama dengan pebalap tim Prema Racing yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi yang meraih podium kedua pada balapan feature. Di belakang mereka menguntit pebalap Inggris Oliver Rowland dengan koleksi 69 poin dan pebalap Italia Raffaele Marciello dengan raihan angka 68.

Sayangnya, penampilan bagus Evans tak diikuti keberuntungan rekan setimnya Muhammad Sean Gelael. Pebalap muda Indonesia ini finis di barisan belakang dan mendapat hukuman penalti 10 detik karena dinilai melanggar batas kecepatan di pit line.

Sean sebenarnya berada di posisi start yang bagus yakni di urutan ke-13. Namun, di awal putaran mobilnya sempat keluar jalur akibat bersenggolan dengan pebalap tim Rapax, Gustav Malja.

Sean terpaksa masuk pit stop. Saat masuk pit stop itulah Sean dinilai melanggar batas kecepatan. Sean pun mendapatkan masalah pada mobilnya sehingga dia terpaksa masuk pit stop untuk kedua kalinya dalam waktu yang singkat. Sean semakin kehilangan waktu karena dia harus masuk pit stop untuk ketiga kalinya.

“Sangat disayangkan apa yang terjadi pada Sean. Tentu ini akan kami evaluasi,” kata Direktur Balap Tim Pertamina Campos Racing, Phillipe Gautheron seperti dari rilis yang diterima VIVA.co.id.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP