TUTUP
TUTUP
SPORT

Senangnya Serena Williams Usai Samai Rekor Legenda Jerman

Serena mendapatkan ucapan selamat dari Steffi Graf.
Senangnya Serena Williams Usai Samai Rekor Legenda Jerman
Juara Wimbledon 2016, Serena Williams (REUTERS/Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berhasil menjadi juara Wimbledon 2016. Serena sukses mempertahankan gelarnya, usai mengalahkan petenis Jerman, Angelique Kerber, Sabtu 9 Juli 2016.

Serena butuh waktu 1 jam 21 menit, sebelum menaklukkan Kerber di All England Club, London. Petenis 34 tahun ini menang dalam 2 set, 7-5, 6-3.

(Baca juga: Serena Williams Juara Wimbledon 2016, Kalahkan Kerber)

Raihan ini membuat Serena menyamai rekor petenis legendaris Jerman, Steffi Graf, yang mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Hasil yang sangat disyukuri oleh Serena.

"Ya, rasanya sangat sulit untuk tidak berpikir soal itu (rekor juara). Saya sudah beberapa kali mencoba tahun ini. Kemenangan ini terasa sangat manis, melihat usaha keras saya untuk meraih hal ini," ujar Serena seperti dilansir Telesur TV.

Serena tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman-temannya. Dia menilai mereka semua sudah mendukungnya hingga keluar sebagai juara.

"Lapangan ini rasanya seperti di rumah," ucap Serena.

Sementara itu, Graf yang rekornya disamai Serena, memilih untuk berjiwa besar. Dia memberikan ucapan selamat kepada Serena atas kemenangan ini.

"Penampilan yang luar biasa dari Serena di Wimbledon! Ini bagaikan hadiah untuk seluruh fans olahraga, yang bisa terus menyaksikan dia meneruskan karier yang menakjubkan ini #22," tulis Graff lewat akun Facebook miliknya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP