TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Andy Murray Juara Wimbledon 2016

Murray menghentikan perlawanan petenis Kanada, Milos Raonic di final.
Andy Murray Juara Wimbledon 2016
Petenis Britania Raya, Andy Murray (REUTERS/Tony O'Brien)

VIVA.co.id – Petenis asal Britania Raya, Andy Murray, keluar sebagai juara di ajang Wimbledon 2016, usai di partai final sukses mengalahkan petenis asal Kanada, Milos Raonic.

Dalam pertandingan yang digelar di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, 10 Juli 2016 WIB, Murray mampu mengalahkan Raionic staright set, 6-4, 7-6 (7-3), dan 7-6(7-2).

Bukan hal mudah bagi Murray untuk menghentikan langkah Raonic yang jadi unggulan keenam di ajang ini. Setelah berhasil meraih kemenangan 6-4 di set pertama, Murray harus bermain ekstra keras dalam dua set selanjutnya.

Memasuki set kedua, Murray mendapatkan perlawanan ketat dari Raonic sebelum akhirnya mampu menang 7-6 tie break 7-3. Usaha keras juga harus dikerahkan Murray di set ketiga, sebelum akhirnya menang dengan 7-6 tie break 7-2.

"Saya bangga kembali menggenggam kembali trofi ini. Ini adalah turnamen yang sangat penting bagi saya di setiap tahunnya," ujar Murray usai pertandingan dikutip BBC.

Kesuksesan Murray menjuarai ajang Wimbledon 2016 adalah yang kedua kali sepanjang kariernya. Ini adalah gelar Wimbledon kedua bagi petenis 29 tahun, setelah kali terakhir di tahun 2013 lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP