Andy Murray Juara Wimbledon 2016

Petenis Britania Raya, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Petenis asal Britania Raya, Andy Murray, keluar sebagai juara di ajang Wimbledon 2016, usai di partai final sukses mengalahkan petenis asal Kanada, Milos Raonic.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Dalam pertandingan yang digelar di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, 10 Juli 2016 WIB, Murray mampu mengalahkan Raionic staright set, 6-4, 7-6 (7-3), dan 7-6(7-2).

Bukan hal mudah bagi Murray untuk menghentikan langkah Raonic yang jadi unggulan keenam di ajang ini. Setelah berhasil meraih kemenangan 6-4 di set pertama, Murray harus bermain ekstra keras dalam dua set selanjutnya.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Memasuki set kedua, Murray mendapatkan perlawanan ketat dari Raonic sebelum akhirnya mampu menang 7-6 tie break 7-3. Usaha keras juga harus dikerahkan Murray di set ketiga, sebelum akhirnya menang dengan 7-6 tie break 7-2.

"Saya bangga kembali menggenggam kembali trofi ini. Ini adalah turnamen yang sangat penting bagi saya di setiap tahunnya," ujar Murray usai pertandingan dikutip BBC.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Kesuksesan Murray menjuarai ajang Wimbledon 2016 adalah yang kedua kali sepanjang kariernya. Ini adalah gelar Wimbledon kedua bagi petenis 29 tahun, setelah kali terakhir di tahun 2013 lalu.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024