TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Klasemen Sementara Pembalap F1 Usai GP Inggris

Rosberg dibayangi Hamilton, Rio masih terdampar di dasar klasemen.
Klasemen Sementara Pembalap F1 Usai GP Inggris
Balap Formula 1 (REUTERS/Maxim Shemetov)

VIVA.co.id – Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di Formula One (F1) GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu, 10 Juli 2016. Pembalap Mercedes itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 55.831 detik.

Hamilton pun bersaing ketat dengan rekan setimnya, Nico Rosberg di papan klasemen sementara pembalap F1. Hamilton kini hanya terpaut satu poin dari Rosberg yang masih menguasai puncak klasemen.

Finis di posisi tiga di GP Inggris membuat Rosberg masih menguasai puncak klasemen sementara dengan 168 poin dari 10 seri balapan. Unggul satu poin dari Hamilton yang menguntit di posisi dua dengan 167.

Sementara posisi tiga klasemen sementara ditempati pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen dengan koleksi 106 poin. Disusul pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo di posisi empat dengan 100 poin.

Bagaimana dengan posisi pembalap Indonesia Rio Haryanto yang memperkuat Manor Racing? Rio yang gagal finis di GP Inggris ini, masih menghuni dasar klasemen dengan 0 poin dari 10 seri balapan.

Dari 10 seri balapan yang sudah dijalani, Rio tiga kali gagal finis (di GP Australia, GP Rusia dan GP Inggris). Pencapaian terbaik Rio adalah saat meraih posisi 15 di GP Monaco.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP