Klasemen Sementara Pembalap F1 Usai GP Inggris

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto saat start F1 GP Eropa.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di Formula One (F1) GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu, 10 Juli 2016. Pembalap Mercedes itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 55.831 detik.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Hamilton pun bersaing ketat dengan rekan setimnya, Nico Rosberg di papan klasemen sementara pembalap F1. Hamilton kini hanya terpaut satu poin dari Rosberg yang masih menguasai puncak klasemen.

Finis di posisi tiga di GP Inggris membuat Rosberg masih menguasai puncak klasemen sementara dengan 168 poin dari 10 seri balapan. Unggul satu poin dari Hamilton yang menguntit di posisi dua dengan 167.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Sementara posisi tiga klasemen sementara ditempati pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen dengan koleksi 106 poin. Disusul pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo di posisi empat dengan 100 poin.

Bagaimana dengan posisi pembalap Indonesia Rio Haryanto yang memperkuat Manor Racing? Rio yang gagal finis di GP Inggris ini, masih menghuni dasar klasemen dengan 0 poin dari 10 seri balapan.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Dari 10 seri balapan yang sudah dijalani, Rio tiga kali gagal finis (di GP Australia, GP Rusia dan GP Inggris). Pencapaian terbaik Rio adalah saat meraih posisi 15 di GP Monaco.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Max Verstappen Start Terdepan di GP Inggris

Verstappen mencatatkan pole position kelima secara beruntun dan tujuh kali meraih pole position selama musim ini berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2023