TUTUP
TUTUP
SPORT

Hattrick Juara di GP Inggris, Hamilton Puji Dukungan Fans

Hamilton menjadi juara di Sirkuit Silverstone.
Hattrick Juara di GP Inggris, Hamilton Puji Dukungan Fans
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton rayakan kemenangan bersama fans (REUTERS/Andrew Boyers )

VIVA.co.id – Hasil gemilang berhasil diraih pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di ajang Formula One (F1) GP Inggris, Minggu, 10 Juli 2016. Pembalap Inggris ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 55,831 detik.

Hamilton berhasil mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg yang finis di urutan 3. Hamilton lebih cepat 6,911 detik dari Rosberg.

Hasil ini membuat Hamilton meraih hattrick kemenangan atau menang tiga kali beruntun di Sirkuit Silverstone. Atau secara total, dia sudah 4 kali menang di sirkuit ini. Hamilton merasa sangat puas dengan raihan ini.

"Saya tak tahu apakah Anda bisa sebahagia saya saat ini, namun saya merasa sangat bahagia. Terima kasih banyak sudah datang hari ini. Kami mendapatkan fans terbaik di sini," kata Hamilton seperti dilansir independent.

Hamilton mengaku sempat kesulitan dengan perubahan cuaca di Silverstone. Namun, akhirnya dia bisa mengatasinya dan sukses menjadi juara.

"Awalnya, saya senang dengan cuaca yang cerah di Inggris. Tiba-tiba, turun hujan dan itu menjadi kondisi yang sangat sulit," kata Hamilton.

"Mencoba tak membuat kesalahan adalah hal yang sulit untuk kami semua, namun itulah yang saya sukai dari balapan ini. Tak mungkin kami bisa melaju tanpa hambatan. Itu sebabnya, GP Inggris adalah GP terbaik saat ini," lanjut pembalap 31 tahun ini.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk pertama kalinya gagal finis dalam enam balapan terakhir. Mobil Manor Racing miliknya melintir pada putaran ke-26. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP