Presiden Bakal Tentukan Logo Asian Games

Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id –  Proses seleksi logo dan maskot Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, sudah memasuki tahap akhir. Kini, sudah ada tiga desain yang masuk sebagai finalis.

Ketiganya dinyatakan masuk sebagai finalis karena dianggap memenuhi standar yang sudah ditentukan oleh Barekraf, INASGOC, serta Kemenpora. Seluruh desain logo dan maskot yang masuk sebagai finalis, disebut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, nantinya akan disodorkan kepada Presiden Joko Widodo.

Jokowi juga bakal dimintai pendapat terkait tiga logo dan maskot tersebut. "Jadi, Presiden berperan dalam pemilihan logo dan maskot Asian Games. Tapi, kami harus menyesuaikan jadwal pertemuan dengan beliau terlebih dahulu," kata Imam saat ditemui di kantornya, Senin 11 Juli 2016.

"Logo dan maskot yang dipilih, tentunya harus sesuai dengan karakter Indonesia. Selain itu, keduanya juga harus mencerminkan Power of Asia yang kuat. Saya menilai tiga desain yang masuk (sebagai finalis) sudah memenuhinya," lanjut dia.

Sementara itu, terkait proses renovasi komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menuturkan akan dimulai pada akhir Juli 2016. Gatot mengungkapkan kawasan GBK mulai mengalami sterilisasi pada akhir Juli nanti.

"Stager-stager nantinya dipasang akhir Juli 2016, di 14 venue pertandingan (yang ada di komplek GBK). Bisa dikatakan, kawasan GBK harus steril dari segala macam pemakaian," kata Gatot.

Sebenarnya, eksekusi proyek renovasi kompleks GBK mundur. Rencana awalnya, Juni 2016, kawasan GBK mulai mengalami sterilisasi dan pemagaran.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024