Misi Marquez Lanjutkan Rekor di GP Jerman

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez bertekad melanjutkan rekor fantastisnya di sirkuit Sachsenring. MotoGP akan kembali digelar akhir pekan ini di Jerman.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Pembalap asal Spanyol itu memiliki rekor fantastis di Jerman. Dia tidak terkalahkan dalam enam tahun terakhir, sejak dia pertamakali menjuarainya di Moto3 pada tahun 2010 serta Moto2 2011 dan 2012.

Marquez kemudian melanjutkan suksesnya itu dengan selalu juara di GP Jerman pada MotoGP 2013, 2014 dan 2015. Rekor yang sangat dia harapkan bisa dipertahankan pada musim ini.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Kami mengincar podium di GP Jerman dan tentu saja berharap bisa meraih kemenangan di sana," kata Marquez seperti dilansir Crash, Selasa 12 Juli 2016.

"Sachsenring, sirkuit yang sangat bagus bagi saya. Dan saya suka balapan di sana. mungkin karena sirkuit ini memiliki begitu banyak sudut kiri," katanya melanjutkan.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Meski demikian, ada satu faktor yang patut diwaspadainya di balapan GP Jerman. Faktor yang bisa menggagalkan ambisinya juara di sana. Yaitu faktor cuaca di musim panas.

"Di sisi lain, ini seperti seri balapan lain, di mana cuaca kadang-kadang memainkan peran penting di musim balapan lalu. Jadi kami akan melihat bagaimana kondisinya nanti di sana."

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024