Sempat Diragukan, Usain Bolt Dipastikan Tampil di Olimpiade

Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt pada nomor estafet 4x100 meter
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt akhirnya dipastikan bisa tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Sebelumnya, manusia tercepat di dunia ini sempat diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring.

Usain Bolt Akan Sedih Melihat Ronaldo Pergi: Dia Detak Jantung Manchester United

Bolt mengalami cedera di sesi seleksi tim Olimpiade Jamaika, Jumat, 1 Juli 2016. Bolt absen hanya beberapa menit sebelum sesi latihan lari 100 meter dimulai.

(Baca juga: Cedera, Usain Bolt Absen di Olimpiade?)

5 Fakta Usain Bolt Manusia Tercepat di Dunia

Beruntung, proses pemulihan cedera Bolt berlangsung dengan cepat. Seperti dilansir situs resmi Olimpiade, nama Bolt telah dicantumkan oleh Asosiasi Olimpiade Jamaika, Senin, 11 Juli 2016. Dia akan bergabung dengan 63 atlet Jamaika lainnya.

Di Olimpiade nanti, Bolt akan tampil di tiga nomor. Dia akan ikut di lari nomor 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter.

Suksesor Usain Bolt Ingin Rehat Hingga Akhir Tahun Usai Sabet 2 Emas

Bolt telah menjalani masa pemulihan di Jerman. Dia menjalani terapi bersama dokter olahraga, Hans-Wilhelm Muller-Wolfahrt. Pada Olimpiade sebelumnya di Beijing dan London, Bolt sukses meraih medali emas di tiga nomor berbeda (100 meter, 200 meter dan 400 meter).

Sebelumnya, Bolt sempat mengunggah foto di Instagram tengah berlatih. Dia juga mengunggah video di Twitter agar fans tak cemas dengan cederanya. Bolt siap tampil di London Anniversary Games pada 22 Juli 2016, dalam persiapan menuju Olimpiade.

 

A photo posted by Usain St.Leo Bolt (@usainbolt) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya