TUTUP
TUTUP
SPORT

Rio Haryanto Tak Bisa Dapat Suntikan Dana dari Pemerintah

Bagaimana kelanjutan nasib Rio di F1?
Rio Haryanto Tak Bisa Dapat Suntikan Dana dari Pemerintah
Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (Reuters / Andrew Boyers)

VIVA.co.id – Kabar buruk menghampiri pembalap muda Indonesia yang membela Manor Racing, Rio Haryanto. Pemerintah Indonesia telah memastikan tak bisa memberikan bantuan dana kepada Rio.

Awalnya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga berniat membantu Rio. Mereka pun mengajukan proposal dana bantuan kepada DPR.

Sayangnya, pengajuan dana bantuan Kemenpora ditolak DPR. Pihak Kemenpora juga tak bisa memberikan bantuan lewat anggaran mereka.

"Kami juga sedang melakukan penghematan anggaran. Jadi, pemerintah tak bisa memberikan bantuannya. Kami terus mendukung kiprah Rio. Semoga, masih ada pihak lain yang bisa membantu Rio," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dengan situasi ini, nasib Rio di Manor kembali menjadi tak jelas. Sebagai pay driver, Rio tentunya harus memenuhi kewajiban kepada Manor untuk membayar tagihan sebesar €15 juta. Hingga kini, Rio baru membayarkan €7,5 juta.

Imam yakin, kesulitan yang dialami pembalap 23 tahun tersebut bisa segera selesai. Pertemuan dengan bos Manor, Abdulla Boulsien, disebutnya, telah membawa angin segar bagi Rio.

"Seperti pertemuan dengan kami, saya percaya Manor akan bekerja mencarikan solusi untuk Rio agar bisa terus berkiprah di F1. Kejadian ini juga menjadi pelajaran, sudah seharusnya ada persiapan yang baik sejak jauh-jauh hari," tutur Imam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP