TUTUP
TUTUP
SPORT

Keputusan Banding Ditunda, Sharapova Absen di Olimpiade

Pengumuman banding akan dilakukan pada September.
Keputusan Banding Ditunda, Sharapova Absen di Olimpiade
Petenis putri Rusia, Maria Sharapova (REUTERS/David Gray)

VIVA.co.id – Impian petenis Rusia, Maria Sharapova untuk berlaga di Olimpiade Brasil pupus. Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menunda keputusan banding soal doping Sharapova. 

Olimpiade Brasil akan berlangsung pada Agustus mendatang.  BBC melaporkan, petenis berusia 29 tahun ini diberi skorsing dua tahun, setelah positif menggunakan zat melodium pada Australia Terbuka, Januari lalu. 

Atas putusan itu, juara lima kali Grand Slam ini mengajukan banding ke CAS. CAS beralasan masih ada beberapa hal yang harus dibuktikan terkait kasus tersebut. 

"Sharapova dan federasi tenis internasional (ITF) setuju untuk menunda keputusan CAS sampai september 2016. Keputusan akan diambil pada 19 September 2016. 

Sharapova sendiri sebenarnya berharap keputusan akan turun pada 18 Juli, sehingga ia bisa mengikuti Olimpiade Brasil. ITF memang melarang Sharapova untuk tidak bertanding sampai penyelidikan selesai.

Atas kasus doping yang menimpa Sharapova ini, ia harus absen dalam beberapa turnamen penting termasuk Prancis Terbuka dan Wimbledon. Selain itu, sponsor pun juga meninggalkan Sharapova.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP