Keputusan Banding Ditunda, Sharapova Absen di Olimpiade

Petenis putri Rusia, Maria Sharapova.
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Impian petenis Rusia, Maria Sharapova untuk berlaga di Olimpiade Brasil pupus. Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menunda keputusan banding soal doping Sharapova. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Olimpiade Brasil akan berlangsung pada Agustus mendatang.  BBC melaporkan, petenis berusia 29 tahun ini diberi skorsing dua tahun, setelah positif menggunakan zat melodium pada Australia Terbuka, Januari lalu. 

Atas putusan itu, juara lima kali Grand Slam ini mengajukan banding ke CAS. CAS beralasan masih ada beberapa hal yang harus dibuktikan terkait kasus tersebut. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Sharapova dan federasi tenis internasional (ITF) setuju untuk menunda keputusan CAS sampai september 2016. Keputusan akan diambil pada 19 September 2016. 

Sharapova sendiri sebenarnya berharap keputusan akan turun pada 18 Juli, sehingga ia bisa mengikuti Olimpiade Brasil. ITF memang melarang Sharapova untuk tidak bertanding sampai penyelidikan selesai.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Atas kasus doping yang menimpa Sharapova ini, ia harus absen dalam beberapa turnamen penting termasuk Prancis Terbuka dan Wimbledon. Selain itu, sponsor pun juga meninggalkan Sharapova.

Maria Sharapova.

Selamat! Si Cantik Maria Sharapova Dikaruniai Anak Pertama

Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova baru saja dianugerahi anak pertama. Hal tersebut ia umumkan di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2022