Lorenzo Emban 2 Misi Khusus di MotoGP Jerman

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo mengemban 2 misi khusus pada balapan MotoGP Jerman, Minggu 17 Juli 2016. Salah satunya, pembalap Movistar Yamaha ini ingin kembali memberikan kemenangan bagi timnya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Jelang GP Jerman, Lorenzo memang tidak dalam kondisi yang cukup baik dengan hasil buruk dalam dua seri terakhirnya. Di mana, dia gagal finis pada GP Catalunya dan harus puas finis di peringkat 10 pada GP Belanda.

Kini, Lorenzo dihadapkan dengan sirkuit yang tak ramah bagi Yamaha. Walau begitu, sang juara bertahan siap memberikan kemenangan bagi tim pabrikan asal Jepang ini, yang terakhir kali menang diĀ  Sachsenring pada 2009 lewat Valentino Rossi.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Saya sudah menjalani dua balapan buruk dan kini ada Jerman yang bukan merupakan sebuah sirkuit menyenangkan buat Yamaha, yang tak pernah menang di sana dalam beberapa tahun. Tapi tak pernah terlambat untuk mencoba," kata Lorenzo, seperti dikutip Mundo Deportivo.

Selain itu, kemenangan juga akan membawa Lorenzo kembali berada dalam persaingan menuju gelar juara dunia musim ini. Pembalap asal Spanyol itu masih berada di posisi dua klasemen sementara dengan 121 poin, atau kalah 24 poin dari Marc Marquez yang ada di posisi pertama.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Jarak itu masih bisa dikejar, tapi takkan mudah. Targetnya adalah bisa terus ikut serta dalam persaingan kejuaraan dunia, jadi saya harap akan ada laju bagus untuk mengejar ketinggalan," ujar pembalap berusia 29 tahun ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024