Pedrosa Ingin Ulangi Kenangan Manis di GP Jerman

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Akhir pekan ini, para pembalap MotoGP akan memulai lagi perjuangan mereka di dalam lintasan balap. Kali ini, Valentino Rossi dan para pembalap lainnya akan bersaing di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Sachsenring menjadi sirkuit yang difavoritkan beberapa pembalap, salah satunya Dani Pedrosa. Sama dengan rekan setimnya, Marc Marquez, pembalap asal Spanyol ini juga menyukai lintasan sepanjang 3.7 kilometer itu.

(Baca juga: Misi Marquez Lanjutkan Rekor di GP Jerman)

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Wajar saja bila Pedrosa sangat suka dengan sirkuit yang berada di Jerman ini. Sebab, dia pernah empat kali meraih podium pertama di Sachsenring.

"Saya sangat menyukai Sachsenring. Itu adalah salah satu trek yang saya suka dalam kalender balap. Saya memiliki kenangan manis di sana. Dan bersama dengan tim, saya akan berusaha untuk menjadi yang terbaik," ujar Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pedrosa ingin menjaga torehan manisnya selama balapan di Sachsenring. Dia tidak ingin mengulang kejadian buruk saat balapan di Assen, akhir bulan lalu.

"Sangat menyedihkan kami tidak bisa meraih hasil yang baik di Assen, padahal strategi kami sudah baik. Dan kami akan berusaha dengan baik di Jerman," katanya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024