TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Praveen Jordan Ungkap Manfaat Kepindahan Kamp Latihan

Mereka berlatih di GOR Djarum Jati, Kudus, guna mendapat penyegaran.
Praveen Jordan Ungkap Manfaat Kepindahan Kamp Latihan
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

VIVA.co.id – Jelang perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil pada Agustus mendatang, skuat bulutangkis Indonesia semakin memantapkan diri dengan program latihan yang ketat dan jadwal pertandingan yang padat. Hal ini pun tentu bisa menimbulkan rasa jenuh bagi para srikandi dan penggawa Tanah Air.

Namun, suasana berbeda coba dihadirkan oleh jajaran tim dengan menggelar materi training camp di lokasi yang tak lagi di kawasan pelatnas PBSI Cipayung, tapi di GOR Djarum Jati, Kudus, demi memberikan penyegaran kepada para atlet. 

Training camp memang menjadi salah satu program yang harus mereka lahap jelang berlaga dalam pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Dengan memboyong seluruh elemen tim dalam suasana lain, diyakini oleh mereka akan membawa dampak positif dalam membangkitkan kembali semangat berlatih kontingen yang kerap jadi tumpuan merebut medali tersebut.

Hal ini pula lah yang diungkapkan oleh pilar ganda campuran, Praveen Jordan. Juara All England 2016 bersama Debby Susanto ini pun mengungkapkan bahwa karantina ini menjadi ajang untuk menghilangkan rasa jenuhnya.

”Sebetulnya program latihannya kurang lebih sama dengan di pelatnas, tetapi di sini rasanya, suasananya beda. Saya pribadi merasa bisa me-refresh pikiran, jadi tidak jenuh, pikiran jadi segar dan latihannya semangat lagi,” ujar Jordan seperti dilansir oleh BadmintonIndonesia.

Berlatih kembali di GOR Djarum Jati sedikit membawa kenangan masa kecil Jordan. Sebelum berkonsentrasi di sektor ganda, Jordan sempat berlatih di Kudus, tempat pemain tunggal PB Djarum berlatih.

“Iya sih teringat masa-masa dulu waktu masih jadi pemain junior. Tapi kemudian saya pindah latihan di GOR yang di Jakarta, jadi nggak terlalu lama juga di Kudus,” lanjutnya.

Jordan berlatih di Kudus bersama Debby, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dibantu oleh empat pemain sparring yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, serta Yantoni Edhy Saputra dan Marsheilla Gischa Islami. Di sesi latihan hari kedua karantina, tim ganda campuran menjalani latihan teknik yang dipadu dengan latihan fisik.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP