Stoner Siap Membimbing Lorenzo di Ducati

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id - Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, menyatakan siap membimbing Jorge Lorenzo dalam memacu motor Ducati pada musim depan. Dia juga menilai Lorenzo tidak akan terlalu kesulitan dalam beradaptasi dengan motor Desmosedici.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Lorenzo yang membela Yamaha sejak 2008 memang akan bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017 nanti. Usai delapan tahun membela Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015), memang bukan perkara mudah pindah ke tim sekelas Ducati.

Terlebih, tim pabrikan asal Italia tersebut, terakhir kali sukses  saat membawa Stoner juara dunia pada 2007. Namun, Stoner yang kini kembali menjadi pembalap penguji bagi Ducati menyatakan siap membantu Lorenzo meraih hasil maksimal.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Tugas saya adalah membantu Ducati berkembang, tahun ini dan terutama tahun berikutnya. Saya tidak akan menjadi pelatih (Lorenzo) seperti yang dikatakan beberapa orang, tetapi saya akan membantu dia mengenal motor Ducati," kata Stoner, dilansir Motorsport.

"Namun, Dia tidak akan butuh waktu lama. Dia sudah pernah mengendarai Derbi (125cc), Aprilia (250cc), serta Yamaha, dan dia selalu kuat,"  sambungnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Mantan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut dijadwalkan akan kembali melakukan tes tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Tes tersebut akan digelar usai MotoGP Jerman di Sachsenring pada 15-17 Juli nanti.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024