TUTUP
TUTUP
SPORT

Stoner Siap Membimbing Lorenzo di Ducati

"Saya akan membantu dia mengenal motor Ducati."
Stoner Siap Membimbing Lorenzo di Ducati
Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.

VIVA.co.id - Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, menyatakan siap membimbing Jorge Lorenzo dalam memacu motor Ducati pada musim depan. Dia juga menilai Lorenzo tidak akan terlalu kesulitan dalam beradaptasi dengan motor Desmosedici.

Lorenzo yang membela Yamaha sejak 2008 memang akan bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017 nanti. Usai delapan tahun membela Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015), memang bukan perkara mudah pindah ke tim sekelas Ducati.

Terlebih, tim pabrikan asal Italia tersebut, terakhir kali sukses  saat membawa Stoner juara dunia pada 2007. Namun, Stoner yang kini kembali menjadi pembalap penguji bagi Ducati menyatakan siap membantu Lorenzo meraih hasil maksimal.

"Tugas saya adalah membantu Ducati berkembang, tahun ini dan terutama tahun berikutnya. Saya tidak akan menjadi pelatih (Lorenzo) seperti yang dikatakan beberapa orang, tetapi saya akan membantu dia mengenal motor Ducati," kata Stoner, dilansir Motorsport.

"Namun, Dia tidak akan butuh waktu lama. Dia sudah pernah mengendarai Derbi (125cc), Aprilia (250cc), serta Yamaha, dan dia selalu kuat,"  sambungnya.

Mantan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut dijadwalkan akan kembali melakukan tes tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Tes tersebut akan digelar usai MotoGP Jerman di Sachsenring pada 15-17 Juli nanti.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP