TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lupakan Kesialan di Assen, Rossi Tak Sabar Lakoni GP Jerman

"Saya amat ingin segera kembali ke lintasan."
Lupakan Kesialan di Assen, Rossi Tak Sabar Lakoni GP Jerman
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di GP Belanda

VIVA.co.id - Valentino Rossi mengaku sudah melupakan nasib buruk yang dialaminya pada MotoGP Belanda. Kini, pembalap Movistar Yamaha tersebut tak sabar untuk meraih kemenangan di Jerman.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Rossi yang tengah memimpin balapan alami crash saat menyisakan 10 lap lagi dan tak bisa melanjutkan balapan. Alhasil, pembalap asal Italia tersebut harus puas berada di posisi tiga klasemen pembalap dengan 103 poin.

Rossi kalah 42 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara. Juara dunia sembilan kali itu, menyatakan sudah mempersiapkan dirinya untuk melahap sirkuit Sachsenring pada akhir pekan ini.

"Saya amat ingin segera kembali ke lintasan. Selama beberapa hari terakhir saya sudah beristirahat di rumah tapi kini saya ingin kembali membalap di Sachsenring," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Di Assen kami sudah bekerja dengan baik sepanjang pekan dan kami pun amat kencang baik dalam kondisi kering maupun basah, tapi kami amat tidak beruntung dalam balapannya,” sambungnya.

Walau begitu, Rossi menegaskan bila dia dan tim harus bekerja lebih keras dalam mempersiapkan motor untuk GP Jerman nanti. Terlebih, rekan setim Jorge Lorenzo ini terakhir kali juara di Sachsenring pada 2009 silam.

"Di sirkuit Sachsenring kami harus bekerja dengan baik seperti halnya yang telah kami lakukan di tiap pekan pada musim ini. Kami kencang, dan saya nyaman dengan YZR-M1 dan ban Michelin. Saya suka sirkuit ini dan pada hari Minggu akan melakukan yang terbaik untuk menjalani sebuah balapan bagus," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP