TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lorenzo Ingin Akhiri Rekor Buruk di MotoGP Jerman

Pembalap asal Spanyol ini belum pernah menang di Sirkuit Sachsenring.
Lorenzo Ingin Akhiri Rekor Buruk di MotoGP Jerman
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, siap melupakan hasil buruk di MotoGP Jerman. Meski belum pernah menang di Sirkuit Sachsenring, pembalap asal Spanyol ini bertekad meraih kemenangan di akhir pekan ini, demi menjaga persaingan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo punya rekor buruk di MotoGP Jerman. Hasil terbaik yang diraihnya adalah posisi 2 selama 4 kali beruntun, pada 2009 hingga 2012.

"Saya tak pernah menang di sini. Ini bukanlah trek yang cocok untuk kami, dan tidak sesuai dengan karakteristik Yamaha," kata Lorenzo seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Namun, saya rasa hasil positif secara beruntun akan datang. Kami datang ke sirkuit di mana saya bisa menang dan merebut poin. Itulah tujuannya, berjuang untuk merebut gelar juara," tegas pembalap 29 tahun ini.

Lorenzo saat ini ada di posisi 2 klasemen pembalap dengan 121 poin. Dia tertinggal 24 poin dari Marquez yang ada di puncak klasemen, dengan 145 poin.

"Selisih 24 poin dengan Marc itu cukup jauh, tapi masih bisa dikejar. Namun, kami harus finis di depan dia di balapan selanjutnya. Dan itu hal yang tidak mudah," lanjutnya.

Jelang MotoGP Jerman, Lorenzo tidak dalam kondisi yang cukup baik dengan hasil buruk dalam dua seri terakhirnya. Di mana, dia gagal finis pada GP Catalunya dan harus puas finis di peringkat 10 pada GP Belanda.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP