TUTUP
TUTUP
SPORT

Ini Jadwal Laga Play Off Piala Davis Indonesia Vs Sri Lanka

David Agung jadi andalan dalam partai perdana sebagai tunggal pertama.
Ini Jadwal Laga Play Off Piala Davis Indonesia Vs Sri Lanka
Tim Davis Cup Indonesia dan Sri Lanka (VIVA.co.id/Fajar Sodiq)

VIVA.co.id – David Agung Susanto menjadi tunggal pertama Tim Davis Indonesia melawan Sri Lanka pada babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania, 15-17 Juli 2016 di lapangan tenis Gelora Manahan, Solo. David Agung akan melawan unggulan pertama Srilanka, Harshana Godamanna.

Pengundian urutan pertandingan dilakukan Kamis, 14 Juli 2016 di Solo. Pengundian dilakukan di depan referee asal Thailand, Amorn Duangpingkun yang juga didampingi oleh Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan.  

Partai pertandingan David Agung menantang tunggal utama Sri Lanka, Harshana Godamanna menjadi laga pembuka, Jumat, 15 Juli 2016.  Kemudian Christopher Rungkat akan meladeni petenis kedua tim lawan, Yasitha De Silva.

Dalam partai ganda di hari kedua, kapten tak bermain tim Davis Indonesia, Andrian Raturandang menurunkan duet Aditya Hari Sasongko dengan Sunu Wahyu Trijati. Mereka akan berhadapan dengan ganda Sri Lanka, Harshana Godamanna dan Yasitha de Silva pada pukul 11.00 WIB.

Sedangkan di hari terakhir, Minggu, 17 Juli 2016, Christoper Rungkat bakal berhadapan dengan Harshana Godamanna pukul 09.30 WIB. Dilanjutkan David Agung Susanto melawan petenis nomor dua Sri Lanka, Yasitha de Silva.

Hasil undian ini pun menjadi angin segar untuk Davis Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya. Kapten tak bermain Tim Davis Indonesia, Andrian Raturandang mengatakan hasil undian itu merupakan berita gembira.

Ia pun yakin David bisa membuka jalan kemenangan untuk Merah Putih. "Hasil drawing ini menjadi doa yang terkabul," tutur Andrian Raturandang.

Mantan petenis nasional itu pun tak risau dengan kedua petenis Sri Lanka yang mengayun raket dengan tangan kiri alias kidal.

“Kami sudah antisipasi hal itu, kebetulan di tim Indonesia juga ada Aditya Hari Sasongko yang juga kidal. Ketika ujicoba di Kuala Lumpur, Christo dan David juga mendapat lawan petenis junior Malaysia yang kidal,” papar Andrian di Hotel Alana Solo Kamis, 14 Juli 2016.

Tak ingin jemawa, Andrian mengingatkan anggota pasukannya agar menjaga fokus menghadapi Sri Lanka. “Jangan sampai over-confidence. Segalanya bisa terjadi di arena Piala Davis,” tutur Andrian, yang merupakan petenis nasional era tahun 90-an.

Berikut susunan pertandingan babak play-off Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania, Indonesia vs Sri Lanka:

Jumat 15 Juli
David Agung Susanto vs Harshana Godamanna
Chrisopher Rungkat vs Yashita de Silva

Sabtu 16 Juli
Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati vs Harshana Godamanna/Yasitha de Silva

Minggu 17 Juli
Chrisopher Rungkat vs Harshana Godamanna
David Agung Susanto vs Yashita de Silva

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP