TUTUP
TUTUP
SPORT

Pembalap Ini Siap Rebut Posisi Rio Haryanto di Manor

Jordan King kerap menguji mobil MRT05 milik Manor.
Pembalap Ini Siap Rebut Posisi Rio Haryanto di Manor
Pembalap F1 Indonesia Rio Haryanto (Twitter/Manor Racing)

VIVA.co.id - Masa depan Rio Haryanto bersama Manor Racing dalam gelaran balap Formula 1 (F1) masih belum jelas. Posisi pembalap asal Indonesia ini pun mulai terancam direbut oleh pembalap asal Inggris, Jordan King.

Hingga seri ke-10 ini, Rio masih belum bisa melunasi sisa pembayaran kepada pihak Manor Racing sebesar 7 juta euro. Kabarnya, pembalap berusia 23 tahun itu memiliki batas waktu hingga 24 Juli mendatang untuk bisa memberikan sisa pembayarannya.

Berstatuskan Pay Driver memang membuat masa depannya terkatung-katung, belum lagi proses bantuan dana dari pihak-pihak di Indonesia masih belum jelas. Meskipun, Piers Hunnisett selaku manajer dari Rios menyatakan akan ada kabar baik dalam beberapa waktu ke depan.

Kini, ancaman Rio untuk terdepak dari kursi Manor Racing kian terbuka lebar. Development driver tim asal Inggris, Jordan King, mengaku siap jadi pembalap utama musim depan dan menggantikan peran Rio di sisa musim ini.

"Pertama kali saya mencoba mobil di pengujian Abu Dhabi memang cukup mengejutkan, namun ketika tes di Barcelona sudah sedikit terbiasa. Saya tahu apa yang saya lakukan dan memang bukan jadi 'bintang' ketika itu, sehingga saya cuma fokus bekerja dengan baik," kata King, dilansir Motorsport.

"Secara fisik, mengendarai mobil GP2 lebih sulit ketimbang mobil F1. Kalau mental, saya lebih siap setelah merebut beberapa kemenangan. Apapun hasilnya, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Saya cuma fokus di GP2 lalu menunggu apakah dapat panggilan," sambungnya.

Pembalap GP2 dari Racing Engineering ini memang merupakan pembalap penguji Manor. Performa King di musim ini juga terbilang cukup baik dengan juara dua kali sprint race dalam dua seri terakhir di Austria dan Inggris.
 
Capaian tersebut membuat pembalap berusia 22 tahun itu memiliki modal baik untuk bisa naik kelas ke F1. Dia pun berharap bisa terus meraih hasil baik dan membantunya meraih tempat di Manor.

“Itu bisa membantu langkah saya ke F1 jadi lebih baik. Jelas bakal ada hubungannya dengan Manor, sehingga mereka mungkin jadi tempat saya selanjutnya," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP