TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez Risau Cuaca Rusak Dominasinya di MotoGP Jerman

Marquez pemenang GP Jerman dalam 3 musim terakhir.
Marquez Risau Cuaca Rusak Dominasinya di MotoGP Jerman
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (REUTERS)

VIVA.co.id - Marc Marquez sudah tak sabar untuk melakoni balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 17 Juli 2016. Namun, pembalap Respsol Honda tersebut takut bila cuaca merusak dominasinya pada seri ini.

Dalam tiga musim terakhirnya, Sachsenring memang dikuasai oleh jawara dunia MotoGP dua kali ini. Hebatnya, Marquez juga melengkapi kemenangan tersebut dengan posisi pole dan fastest lap di Sachsenring.

Marquez akui memang Sachsenring adalah salah satu trek yang disukanya, terlebih cocok dengan gaya membalapnya. Walau begitu, dia merisaukan cuaca yang kerap berubah-ubah dan membuatnya kesulitan dalam melahap lintasan nantinya.

"Sirkuit Sachsenring adalah salah satu yang saya suka. Bukan favorit saya seperti Aragon, tapi saya senang membalap di sana dan biasanya dapat hasil bagus. Saya memenangi tiga balapan terakhir MotoGP di sana dan saya pikir sirkuitnya cocok sekali dengan gaya balap saya," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

"Satu-satunya hal yang sedikit merisaukan saya adalah biasanya cuaca berubah-ubah di sirkuit ini seperti halnya di grand prix Prancis. Ketika mulai hujan, semuanya jadi lebih sulit. Mari berharap kali ini langit birunya akan bertahan, setidaknya ketika balapan!" sambung rekan setim Dani Pedrosa ini.

Marquez sendiri saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan raihan 145 poin. Dia unggul 24 angka dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua, dan unggul 42 poin dari Valentino Rossi yang menempati peringkat ketiga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP