Pau Gasol Resmi Berseragam San Antonio Spurs

Pemain Chicago Bulls, Pau Gasol (putih)
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Mike DiNovo

VIVA.co.id – Setelah berseragam Chicago Bulls di dua musim terakhir, Pau Gasol akhirnya merapat ke klub baru. Ya, pria 36 tahun ini resmi pindah ke San Antonio Spurs, Kamis, 14 Juli 2016 waktu setempat.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dilansir NBA.com, Spurs mendatangkan sang pemain dengan biaya 30 juta dolar AS (Rp393 miliar) dengan kontrak selama 2 tahun. Dia menggantikan peran center/power forward Tim Duncan yang belum lama ini memutuskan pensiun dari Spurs.

Kabar ini sekaligus menepis rumor mengenai beberapa tim yang juga menginginkan jasanya. Sebelumnya, Gasol juga diminati oleh Portland Trail Blazer, Minnesota Timberwolves dan New York Knicks.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Karier Gasol di NBA terhitung moncer. Pebasket Spanyol ini mendapatkan dua trofi juara NBA pada 2009 dan 2010 dan enam kali terpilih masuk skuat All-Star. Prestasi lain adalah dia terpilih menjadi salah satu dari enam pemain yang bisa menciptakan 19.000 poin, 10.0000 rebound, 3.000 blok dalam kariernya.

Sebelumnya, pemain 35 tahun ini menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak di Chicago Bulls. Tawaran 7,7 juta dolar AS (Rp101 miliar) tak dihiraukan pebasket yang membukukan catatan rata-rata 16,5 poin per game di musim lalu ini. (one)

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022