TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Dovizioso Ungkap Kesulitan Ducati Balapan di Sachsenring

Sachsenring dikuasai oleh pembalap Honda.
Dovizioso Ungkap Kesulitan Ducati Balapan di Sachsenring
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (REUTERS)

VIVA.co.id – Sore nanti, para pembalap MotoGP akan memulai kembali balapan pada latihan bebas pertama GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Balapan ini akan menjadi seri kesembilan di musim balap 2016.

Sirkuit ini menjadi salah satu lintasan yang sangat sulit untuk ditaklukkan oleh pembalap dari Ducati. Dalam lima musim terakhir, para pembalap Honda selalu berhasil menjadi juara di Sachsenring.

Hal itu diakui sendiri oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Meski sulit tetapi dia tidak ingin menyerah. Dia menyebut tidak akan bisa mengetahui apa yang terjadi sebelum latihan pertama dimulai.

"Saya pikir bentuk lintasan dari Sachsenring tidak ideal dengan karakteristik dari motor Desmosedici milik kami karena di sana memiliki banyak tikungan kiri. Motor kami sangat tidak bagus di kondisi seperti itu," ujar Dovizioso seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Dalam hal ini, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sampai latihan pertama dimulai karena tahun ini mungkin lebih baik dengan ban yang berbeda. Ini bisa menjadi seperti di Assen saat kering, di mana kami sangat kompetitif," tambahnya.

Sampai saat ini, pembalap asal Italia itu masih kesulitan untuk menembus persaingan di papan atas. Dia masih tertahan di posisi ke-11 dengan 43 poin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP