Durant Pindah ke Warriors, Konon Cekcok dengan Westbrook

Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Kyle Terada-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Keputusan Kevin Durant meninggalkan Oklahoma City Thunder dan bergabung bersama Golden State Warriors, hingga saat ini terus menuai kritikan. Bagaimana tidak, forward 27 tahun ini memutuskan hengkang, justru bersama rival utama di Wilayah Barat.

Hasil NBA di Hari Natal: Warriors ke Puncak, Bucks Tekuk Celtics

Durant resmi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Warriors, dengan nilai mencapai $54,3 juta, atau setara dengan Rp48,7 miliar.

Keputusan yang dibuat Durant memang sangat mengejutkan banyak pihak. Sebab, Durant justru hengkang bersama Warriors, yang jadi salah satu pesaing utama di Wilayah Barat NBA. Selain itu, Warriors juga adalah tim yang menghentikan langkah Thunder menembus Final NBA 2016, di babak semifinal Wilayah Barat.

Kevin Durant Triple-Double, Brooklyn Nets Benamkan Sixers

Salah satu rumor tak sedap yang mengiringi hengkangnya Durant menuju Warriors, adalah retaknya hubungan dengan mantan rekan satu tim, Russel Westbrook. Seperti yang diketahui, kedua pemain ini adalah bintang Thunder dalam delapan tahun terakhir. Kombinasi keduanya bahkan pernah mengantar Thunder melaju ke Final NBA 2012 lalu.

Durant mengakui, hubungannya dengan Westbrook dipastikan takkan sebaik seperti saat masih bermain bersama. Meski demikian, Durant berharap Westbrook mau mengerti keputusannya untuk memilih bergabung dengan Warriors.

Kevin Durant dalam Deretan Bintang Olimpiade Tokyo 2020

"Saya sudah mengatakan kepadanya (Westbrook), saya membiarkan dia untuk tahu bagaimana perasaan saya. Jelas hubungan kami tidak akan pernah sama lagi. Tapi itu (pinah ke Warriors) adalah sesuatu yang ingin saya lakukan," ujar Durant kepada ESPN.

"Saya sudah mengungkapkan hal ini kepadanya, dan saya berharap dia menghormati keputusan saya," ucapnya.

Durant bermain bersama Thunder sejak musim 2007/2008 (dahulu bernama Seattle SuperSonics). Selama kariernya, Durant pernah menyabet gelar Most Valuable Player (MVP NBA) 2014 dan NBA Rookie of the Year 2008.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya