TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ini Kunci Indonesia Ungguli Sri Lanka di Piala Davis

Sementara ini, Indonesia unggul 2-0.
Ini Kunci Indonesia Ungguli Sri Lanka di Piala Davis
Petenis Indonesia, David Agung Susanto

VIVA.co.id – Indonesia untuk sementara mampu memimpin atas Sri Lanka pada babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, dengan skor 2-0. Pada partai pembuka yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Jumat, 15 Juli 2016, David Agung Susanto berhasil mengalahkan Harshana Godamanna 6-4, 6-4, 6-4.

“Saya konsentrasi atas servis sendiri. Jangan sampai lawan memiliki kesempatan melakukan break sembari mencari peluang mematahkan servis lawan,” tutur David seusai laga.

“Kuncinya ketika saya bisa melakukan break di game keempat set pertama dan memimpin 3-1. Godamanna yang memang bertipe big service terlihat down dan saya mendapat momentum kemenangan,” lanjut petenis berperingkat single 923 dunia itu.

Sementara itu, kubu tim tamu mengakui bahwa Agung David Susanto bermain sangat baik pada pertandingan pertama.

“Tentu saya menyenangkan bagi Sri Lanka bila Godamanna yang merupakan petenis utama kami bisa memenangi partai pertama. Namun David Agung tampil sangat baik,” tutur kapten tim, Rohan De Silva.

Indonesia kembali meraih kemenangan di partai kedua. Christoper Rungkat sukses menekuk Yasitha De Silva dengan skor 6-2, 6-0, dan 6-2. Ini membuat Indonesia unggul 2-0.

Indonesia dan Sri Lanka harus menjalani laga relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania ini lantaran menderita kekalahan pada babak pertama, Maret lalu. Indonesia yang kendati main di kandang sendiri terjungkal di  tangan Vietnam, sedangkan Sri Lanka kalah dari tuan rumah, Thailand.

Pemenang dari pertandingan ini akan tetap bertahan di Grup II, sedangkan tim yang kalah harus turun kasta, terlempar ke Grup III pada kompetisi tahun depan.

Di laga hari ini, Sabtu, 16 Juli 2016, Indonesia menurunkan pasangan ganda, Aditya Hari Sasongko dengan Sunu Wahyu Trijati. Mereka akan berhadapan dengan Harshana Godamanna dan Yasitha de Silva pada pukul 11.00 WIB.    

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP