Marquez Gunakan 'Senjata Baru' di Kualifikasi MotoGP Jerman

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, akan melakukan perubahan terhadap motor tunggangannya dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu 16 Juli 2016, di sirkuit Sachsenring. Marquez bakal menggunakan sasis baru saat melakoni sesi FP3 dan kualifikasi nanti.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Sebenarnya, Marquez berniat menggunakan sasis barunya pada FP1 dan FP2 kemarin. Namun, hal tersebut tak bisa dilakukannya.

Kondisi cuaca di sekitar sirkuit Sachsenring, membuat Marquez mengurungkan niatnya menggunakan sasis tersebut kemarin.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Rencananya hari ini kami gunakan sasis baru di motor. Kami punya sasis baru, yang sudah dimodifikasi dan diuji ketika berada di Montmelo. Motor kedua saya sudah disiapkan. Itu menggunakan sasis baru," kata Marquez.

The Baby Alien -julukan Marquez- membocorkan, sasis baru pada motornya lebih tinggi dari sebelumnya. Demi meningkatkan keseimbangan, sasis baru untuk motor Marquez juga lebih diperpanjang.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Dengan sasis ini, Marquez mengaku cukup nyaman. Tapi, dia merasa masih belum bisa mengendalikan motornya, yang sudah dipasang sasis baru, ketika harus melewati tikungan-tikungan tajam.

"Sebenarnya sasis yang digunakan merupakan sedikit pengembangan dari model 2014. Sudah tersedia ketika balapan di Assen," ungkap Marquez seperti dilansir Crash.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya