TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi Tampil Buruk di FP2 MotoGP Jerman, Ini Alasannya

Rossi tercecer di peringkat ke-14 pada FP2 MotoGP Jerman.
Rossi Tampil Buruk di FP2 MotoGP Jerman, Ini Alasannya
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasannya tampil buruk di FP2 MotoGP Jerman, Jumat 15 Juli 2016. Dia hanya mampu menjadi pembalap tercepat ke-14 pada kesempatan itu dengan catatan waktu 1 menit 23,534 detik.

Menurut pembalap berjuluk The Doctor tersebut, penampilan buruknya kali ini tak terlepas dari kondisi cuaca yang buruk di Sirkuit Saschsenring. Dia menjadi kesulitan dalam menentukan pemakaian ban karena mempertimbangkan keselamatan saat balapan.

"Ini adalah hari yang sulit, karena cuaca sangat buruk. Semuanya menjadi lebih sulit, dan juga berbahaya," ungkap Rossi seperti dilansir Crash.

(Baca juga: FP2 MotoGP Jerman: Vinales Tercepat, Duo Yamaha Tercecer)

Dengan kondisi yang ada, pria yang kini memasuki usia ke-37 menyadari kemampuannya dalam memacu tunggangan jadi tak maksimal. "Kami harus mencoba untuk lebih cepat lagi," tegasnya.

Sirkuit Saschsenring memang menyajikan tantangan tersendiri bagi para pembalap MotoGP. Persaingan ketat di lintasan balapan disebut Rossi membuat para pembalap mesti pintar-pintar mengatur strategi.

"Trek ini membuat balapan sangat ketat, dan balapan di sini sangat menuntut fisik prima," ujar pengoleksi tujuh gelar juara dunia ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia tersebut.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP