Marquez Waspadai Ancaman Rossi di MotoGP Jerman

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez saling berjabat tangan.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id - Marc Marquez mewaspadai ancaman Valentino Rossi dalam balapan MotoGP Jerman, malam nanti WIB. Menurut pembalap Repsol Honda ini, Rossi memiliki kecepatan yang bisa mengalahkannya di seri ke-9 ini.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring nanti, Marquez akan memulai dari start terdepan. Jawara dunia MotoGP dua kali itu akan diikuti oleh Hector Barbera di posisi kedua, dan Rossi yang menempati posisi tiga.

Pada sesi kualifikasi, Marquez mampu unggul 0,412 detik dari Barbera dan 0,506 detik dari Rossi. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut melihat jaraknya tidak akan terlalu beda jauh pada sesi balapan.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya melakukan putaran yang sangat bagus, tapi untuk besok (hari ini) Valentino tidak jauh. Mungkin dalam satu putaran, selisihnya 0,4 detik tapi untuk laju balap kami sangat mirip," ujar Marquez, seperti dilansir Motorsport.

"Juga Dani tidak berjarak jauh dalam hal laju balap, meski dia start dari posisi 10. Tampaknya besok temperaturnya akan lebih dingin dan sejujurnya bagi kami itu bisa lebih baik, karena di kondisi panas kami lebih kesulitan dengan ban-ban,” sambungnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Walau begitu, Marquez tetap akan berusaha mengamankan posisi terdepan pada balapan kali ini. Terlebih, pembalap berusia 23 tahun ini memiliki catatan apik di GP Jerman dengan menjadi penguasa Sachsenring dalam tiga musim terakhir.

"Kita lihat saja di posisi mana saya bisa finis. Kalau kami tidak menang, itu bukan drama besar, tapi kami akan mencoba bertarung minimal untuk sekadar naik podium," katanya.

Marquez saat ini masih berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan 145 poin. Dia unggul 24 angka dari Jorge Lorenzo yang berada di peringkat kedua, dan 42 poin dengan Rossi yang menempati posisi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya