Rossi Cemaskan Kondisi Cuaca di Sachsenring

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Valentino Rossi menyimpan kecemasan jelang balapan MotoGP Jerman, nanti malam WIB. Pembalap Movistar Yamaha tersebut risau akan kondisi cuaca saat balapan seri ke-9 ini berlangsung.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi berada di posisi terbilang cukup baik untuk memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring tersebut. Pembalap asal Italia ini berada di barisan depan, tepatnya akan membalap dari posisi ketiga.

Dia akan berada di belakang Hector Barbera dan Marc Marquez yang meraih pole position. Walau begitu, Rossi mengaku cemas menatap balapan ini karena kondisi cuaca yang tak menentu.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Yamaha terbukti kesulitan dalam temperatur rendah pada latihan bebas kedua, bahkan pembalap yang menggunakan mesin Yamaha tak ada di posisi 10 besar. Beruntung, pada sesi kualifikasi cukup baik dengan temperatur 40 derajat celcius.

"Dalam kondisi normal, saya rasa kami cukup kompetitif, kami bisa menjalani balapan yang bagus. Tapi melihat sesi latihan, Marquez sedikit lebih cepat jadi rasanya ini akan sulit," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Tapi sekarang pertanyaan lebih besarnya untuk semua orang adalah cuaca. Karena semua orang mengatakan cuacanya akan mirip dengan hari Jumat.  Dan kalau temperaturnya sangat-sangat dingin, kami berada dalam masalah yang sungguh besar karena kami tidak akan mampu mengendalikan motor,” sambungnya.

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024