TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Cemaskan Kondisi Cuaca di Sachsenring

Yamaha akan kesulitan bila membalap di temperatur rendah.
Rossi Cemaskan Kondisi Cuaca di Sachsenring
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id - Valentino Rossi menyimpan kecemasan jelang balapan MotoGP Jerman, nanti malam WIB. Pembalap Movistar Yamaha tersebut risau akan kondisi cuaca saat balapan seri ke-9 ini berlangsung.

Rossi berada di posisi terbilang cukup baik untuk memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring tersebut. Pembalap asal Italia ini berada di barisan depan, tepatnya akan membalap dari posisi ketiga.

Dia akan berada di belakang Hector Barbera dan Marc Marquez yang meraih pole position. Walau begitu, Rossi mengaku cemas menatap balapan ini karena kondisi cuaca yang tak menentu.

Yamaha terbukti kesulitan dalam temperatur rendah pada latihan bebas kedua, bahkan pembalap yang menggunakan mesin Yamaha tak ada di posisi 10 besar. Beruntung, pada sesi kualifikasi cukup baik dengan temperatur 40 derajat celcius.

"Dalam kondisi normal, saya rasa kami cukup kompetitif, kami bisa menjalani balapan yang bagus. Tapi melihat sesi latihan, Marquez sedikit lebih cepat jadi rasanya ini akan sulit," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Tapi sekarang pertanyaan lebih besarnya untuk semua orang adalah cuaca. Karena semua orang mengatakan cuacanya akan mirip dengan hari Jumat.  Dan kalau temperaturnya sangat-sangat dingin, kami berada dalam masalah yang sungguh besar karena kami tidak akan mampu mengendalikan motor,” sambungnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP