TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Hilang Kecepatan Usai Ganti Motor

Rossi harus puas finish di posisi 8 pada MotoGP Jerman.
Rossi Hilang Kecepatan Usai Ganti Motor
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

VIVA.co.id – Valentino Rossi mendapat hasil yang kurang memuaskan pada gelaran balap MotoGP Jerman, kemarin. Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku kehilangan kecepatan usai berganti motor.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Rossi mengawali balapan cukup baik dalam kondisi lintasan basah. Dia bersaing dengan Andrea Dovizioso guna merebut posisi terdepan.

Hingga memasuki lap ke-17, kondisi balapan mulai berubah dengan lintasan yang kering. Beberapa pembalap langsung masuk pit guna mengganti motor yang sudah memakai ban untuk lintasan kering.

Sedangkan Rossi dan Dovizioso masih dalam terlibat persaingan, padahal tim Yamaha sudah meminta sang pembalap masuk pit guna mengganti motor. Rossi baru ganti motor, saat balapan menyisakan 5 lap lagi dan akhirnya harus puas finis di posisi 8.

Marc Marquez yang melakukan pergantian motor lebih awal, berhasil keluar sebagai juara di seri 9 ini. Atas hasil ini, Rossi pun mengaku menyesal tidak menuruti perintah timnya untuk mengganti motor lebih awal.

"Ini sangat menyakitkan bagi kami, karena saya sudah kompetitif saat lintasan kering dan kondisi di bawah normal. Saya bisa menjalani balapan yang bagus," kata Rossi, seperti dilansir situs MotoGP.

"Saya juga kompetitif saat lintasan basah. Di balapan basah yang normal saya bisa bersaing untuk menjadi juara, sialnya ini balapan setengah-setengah. Jika saya melakukan penggantian ban lebih awal, bakal bisa lebih baik. Saya bisa menempati posisi 6 daripada 8,” lanjut dia.

Pembalap yang terakhir menang di GP Jerman pada 2009 lalu itu, mengakui bila motornya tak sekencang yang pertama. Maka itu, dia mengaku bingung dengan hasil yang diraihnya pada seri ini.

"Tapi, masalah besarnya adalah saat setelah memulai balapan lagi, saya sangat lambat. Saya tak merasakan suatu hal yang bagus dengan motornya dan saya tak cukup kuat,” ujarnya.

"Dovizioso dan Crutchlow bersama saya dan kami mengganti motor di lap yang sama. Tapi mereka bisa menempati podium. Ini merupakan pertanyaan besar apakah saya lebih baik mengendara dengan ban slick,"  sambung rekan setim Jorge Lorenzo ini.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP