TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi Tak Cemas Tertinggal Jauh dari Marquez

Rossi kalah 59 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.
Rossi Tak Cemas Tertinggal Jauh dari Marquez
Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi saat akan melakukan pergantian motor. (MotoGP)

VIVA.co.id – Valentino Rossi kian tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Akan tetapi, pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku tidak cemas dan optimistis masih bisa mengejar dan bersaing dengan Marc Marquez.

Usai memenangi balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 17 Juli 2016, Marc Marquez kian kokoh di puncak klasemen pembalap. Pembalap Repsol Honda itu sudah mengumpulkan 170 poin di paruh pertama ini.

Rossi yang harus puas finis di posisi 8, kian tertinggal jauh dari Marquez. Pembalap asal Italia itu tertahan di peringkat 3 klasemen dengan 111 poin, atau kalah 59 angka dari Marquez dan 11 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi 2.

Walau terpaut selisih poin yang cukup jauh, Rossi tetap tenang menghadapinya. Menurut juara dunia 9 kali ini, persaingan menuju gelar juara masih terbuka lebar karena masih ada 9 balapan tersisa di musim ini.

"Di 9 balapan pertama ini, saya tidak merebut angka semaksimal mungkin, karena saya membuat sejumlah kesalahan. Jarak dengan Marquez yang memuncaki klasemen sekarang sangat besar,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Tapi, bagaimanapun, masih ada setengah kejuaraan lagi, 9 balapan, yang mana itu sangat panjang. Kami perlu bekerja dengan baik dan mencoba kompetitif, mencoba semaksimal mungkin, dan setelahnya kita lihat saja," sambungnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP