Rossi Tak Cemas Tertinggal Jauh dari Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi saat akan melakukan pergantian motor.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Valentino Rossi kian tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Akan tetapi, pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku tidak cemas dan optimistis masih bisa mengejar dan bersaing dengan Marc Marquez.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Usai memenangi balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 17 Juli 2016, Marc Marquez kian kokoh di puncak klasemen pembalap. Pembalap Repsol Honda itu sudah mengumpulkan 170 poin di paruh pertama ini.

Rossi yang harus puas finis di posisi 8, kian tertinggal jauh dari Marquez. Pembalap asal Italia itu tertahan di peringkat 3 klasemen dengan 111 poin, atau kalah 59 angka dari Marquez dan 11 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi 2.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Walau terpaut selisih poin yang cukup jauh, Rossi tetap tenang menghadapinya. Menurut juara dunia 9 kali ini, persaingan menuju gelar juara masih terbuka lebar karena masih ada 9 balapan tersisa di musim ini.

"Di 9 balapan pertama ini, saya tidak merebut angka semaksimal mungkin, karena saya membuat sejumlah kesalahan. Jarak dengan Marquez yang memuncaki klasemen sekarang sangat besar,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Tapi, bagaimanapun, masih ada setengah kejuaraan lagi, 9 balapan, yang mana itu sangat panjang. Kami perlu bekerja dengan baik dan mencoba kompetitif, mencoba semaksimal mungkin, dan setelahnya kita lihat saja," sambungnya. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024