TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Klasemen Pembalap MotoGP Usai Marquez Juara GP Jerman

Rossi unggul jauh dari para rivalnya.
Klasemen Pembalap MotoGP Usai Marquez Juara GP Jerman
Marc Marquez dan Valentino Rossi

VIVA.co.id -  Balapan MotoGP Jerman menjadi seri penutup pada paruh pertama musim ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 17 Juli 2016, berhasil dimenangkan oleh Marquez. Pembalap berusia 23 tahun itu mencatatkan diri sebagai penguasa Sachsenring sejak 2010 di semua kelas.

Untuk di kelas MotoGP ini adalah kemenangan keempat secara beruntun. Hasil ini membuat Marquez kian menjauhi para rivalnya, dia kokoh di puncak klasemen dengan raihan 170 poin dari 9 balapan yang sudah dilakoni.

Marquez unggul 48 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua. Pembalap Movistar Yamaha ini memang tengah mengalami hasil buruk dalam 3 balapan terakhirnya, pada GP Jerman harus puas finis di peringkat 15 karena balapan berlangsung di lintasan basah.

Sementara itu, Valentino Rossi masih tertahan di peringkat 3 dengan 111 poin. Pembalap Movistar Yamaha asal Italia itu hanya mampu finis di peringkat 8 pada seri 9 ini karena kesalahan strategi mengganti motor.

Dengan 9 balapan tersisa di musim ini, semua hal memang masih bisa terjadi dan peluang untuk meraih gelar juara dunia tetap terbuka.  Para pembalap sendiri akan kembali turun ke lintasan balap pada 14 Agustus mendatang di Austria.

10 Besar Pembalap di Klasemen Sementara MotoGP:

1. Marc Marquez - Honda 170 poin
2. Jorge Lorenzo - Yamaha 122
3. Valentino Rossi - Yamaha 111
4. Dani Pedrosa - Honda 96
5. Maverick Vinales - Suzuki 83
6. Pol Espargaro - Yamaha 72
7. Hector Barbera - Ducati 65
8. Andrea Iannone - Ducati 63
9. Andrea Dovizioso - Ducati 59
10. Eugene Laverty - Ducati 53

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP