TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lorenzo: Perebutan Gelar Juara 2016 Belum Selesai

Lorenzo sudah tertinggal 48 poin dari sang pemuncak klasemen.
Lorenzo: Perebutan Gelar Juara 2016 Belum Selesai
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo gagal memberikan tekanan kepada Marc Marquez dalam persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP. Walau begitu, pembalap Movistar Yamaha tersebut menegaskan bila dia masih punya peluang.

Lorenzo meraih hasil buruk pada seri GP Jerman, Minggu 17 Juli 2016, dengan finis di peringkat 15. Jawara bertahan itu terpaut selisih waktu 1 menit 17 694 detik dari Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Hasil tersebut tak lepas dari performa Lorenzo yang cukup buruk dalam balapan basah.  Lorenzo masih menghuni posisi kedua di papan klasemen dengan 122 poin, atau kalah 48 poin dari Marquez yang berada di peringkat kesatu.

Walau terpaut cukup jauh, Lorenzo enggan mengibarkan bendera putih. Menurut pembalap yang akan membela Ducati di musim depan ini, dirinya masih memiliki peluang untuk juara dengan balapan yang tersisa 9 seri lagi.
 
"Tidak, tidak, kejuaraan ini belum selesai sampai kami tidak memiliki kans juara secara matematis. Segalanya bisa terjadi," kata Lorenzo, seperti dikutip Motorsport.

"Hari ini kita melihat Marc, yang sangat berani di kondisi yang lain, sangat cepat di kondisi lainnya, jatuh pada pagi ini di sesi pemanasan dan dia beruntung tidak cedera bukan?,” sambung dia.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP