Ini Rahasia Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali berhasil menjuarai GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Dia unggul jauh dari posisi 2 yang ditempati oleh Cal Crutchlow.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Awalnya, Marquez tidak bisa memulai balapan dengan baik. Pembalap Spanyol itu bahkan sempat jatuh pada saat pemanasan.

Namun, saat balapan dimulai, performanya mulai menanjak. Dan dia mengungkapkan keberhasilannya menjadi juara pada GP Jerman kali ini karena memutuskan untuk mengganti tunggangannya lebih cepat, yakni saat masih di lap 17. Ini adalah kemenangan keempatnya secara beruntun di kelas MotoGP di Sirkuit Sachsenring.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Hari ini adalah balapan ‘gila’ lainnya. Sejujurnya, pada balapan bagian pertama, saya salah memilih ban depan. Saya yakin dengan ban kategori soft, tetapi setelah melihat Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa menggunakan ban kategori extra soft, saya kemudian menggantinya," ujar pembalap 23 tahun ini seperti dilansir Crash.

"Untuk gaya balap saya, itu bukanlah pilihan yang tepat. Saat mencoba untuk memiringkan motor, saya merasa bagian depan kurang baik. Jadi saya cepat mengambil motor baru dan kembali ke lintasan," jelasnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Marquez di puncak klasemen dengan 170 poin. Dia memiliki keunggulan 48 poin atas Lorenzo di posisi 2 dan memperbesar peluang menjuarai MotoGP musim ini. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024