TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ini Rahasia Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Pembalap Spanyol itu kini nyaman di puncak klasemen.
Ini Rahasia Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali berhasil menjuarai GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Dia unggul jauh dari posisi 2 yang ditempati oleh Cal Crutchlow.

Awalnya, Marquez tidak bisa memulai balapan dengan baik. Pembalap Spanyol itu bahkan sempat jatuh pada saat pemanasan.

Namun, saat balapan dimulai, performanya mulai menanjak. Dan dia mengungkapkan keberhasilannya menjadi juara pada GP Jerman kali ini karena memutuskan untuk mengganti tunggangannya lebih cepat, yakni saat masih di lap 17. Ini adalah kemenangan keempatnya secara beruntun di kelas MotoGP di Sirkuit Sachsenring.

"Hari ini adalah balapan ‘gila’ lainnya. Sejujurnya, pada balapan bagian pertama, saya salah memilih ban depan. Saya yakin dengan ban kategori soft, tetapi setelah melihat Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa menggunakan ban kategori extra soft, saya kemudian menggantinya," ujar pembalap 23 tahun ini seperti dilansir Crash.

"Untuk gaya balap saya, itu bukanlah pilihan yang tepat. Saat mencoba untuk memiringkan motor, saya merasa bagian depan kurang baik. Jadi saya cepat mengambil motor baru dan kembali ke lintasan," jelasnya.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Marquez di puncak klasemen dengan 170 poin. Dia memiliki keunggulan 48 poin atas Lorenzo di posisi 2 dan memperbesar peluang menjuarai MotoGP musim ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP