TUTUP
TUTUP
SPORT

Rosberg: Hamilton Bukan Sahabat atau Teman Saya

Kedua pembalap Mercedes ini kerap terlibat insiden di ajang F1.
Rosberg: Hamilton Bukan Sahabat atau Teman Saya
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg. (REUTERS)

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, dengan tegas menyebut bersaing keras dengan Lewis Hamilton. Bahkan, dia menilai bila rekan setimnya tersebut bukanlah sahabat atau teman baik untuknya.

Rivalitas keduanya memang sudah terjadi sejak balapan Formula 1 (F1) musim lalu. Pada musim ini,  hubungan keduanya kembali tidak harmonis karena insiden di lintasan yang terjadi di beberapa seri terakhir.

Yang terbaru terjadi pada GP Inggris, Rosberg terlibat duel hebat dengan Hamilton di putaran terakhir balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu. Rosberg coba menyudutkan Hamilton hingga ke luar lintasan.

Beruntung, Hamilton berhasil kembali melanjutkan balapan dan sukses keluar sebagai pemenang. Sedangkan Rosberg yang finis di posisi 2, terkena hukuman karena melakukan komunikasi radio yang berlebihan dengan tim dan membuatnya turun ke posisi 3.

Di luar rivalitasnya dengan Hamilton di dalam lintasan, Rosberg menaruh hormat kepada sang juara bertahan itu. Akan tetapi, dia menegaskan bila pembalap asal Inggris itu bukan lah seorang sahabat untuknya.

"Saya menaruh hormat yang besar untuk Hamilton. Tetapi, kami bukan sahabat atau teman baik," kata Rosberg, seperti dilansir The Guardian.

Rosberg saat ini berada di puncak klasemen sementara F1 dengan 168 poin, hanya unggul satu poin dari Hamilton yang berada di peringkat 2. Keduanya akan kembali bertarung pada seri ke-11 di GP Hungaria, akhir pekan  ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP