TUTUP
TUTUP
SPORT

Bintang Knicks Targetkan Emas di Olimpiade Brasil

Ia telah menyumbangkan dua medali emas sebelumnya.
Bintang Knicks Targetkan Emas di Olimpiade Brasil
Pemain Timnas AS, Carmelo Anthony (REUTERS/Mike Segar)

VIVA.co.id – Bintang New York Knicks, Carmelo Anthony, menargetkan medali emas di Olimpiade Brasil 2016. Saat ini, Anthony sedang bergabung dengan tim basket Amerika Serikat untuk pemusatan latihan sebelum bermain di Olimpiade. 

NBA.com melaporkan, Anthony akan menjadi pebasket pertama Amerika yang bermain dalam empat Olimpiade. Anthony telah memberikan dua medali emas bagi Amerika pada 2008 dan 2012. 

Jika di Olimpiade tahun ini berhasil menyumbangkan emas, maka Anthony telah memberikan tiga emas. Pebasket berusia 32 tahun ini mengatakan, beberapa orang menyarankan agar ia tidak bermain di Olimpiade. 

"Jangan lakukan itu, untuk apa? Tapi, saya benar-benar menikmatinya. Saya sudah menjadi bagian dari basket Amerika sejak di SMP dan SMA. Saya benar-benar menikmatinya," kata Anthony, Selasa 19 Juli 2016.

Di tim, Anthony merupakan pemain tertua. Namun, pengalaman Anthony sepertinya dibutuhkan oleh tim. Ia memegang rekor tembakan tiga angka untuk tim basket Amerika. Anthony telah mencetak 39 tembakan tiga angka, dari 94 percobaan. 

"Saya mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain dan memenangkan medali emas. Bagi saya, bermain di Olimpiade sangat menyenangkan," ujar Anthony.  (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP