Marquez Akui Kesulitan Saat Jalani MotoGP Jerman

Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di urutan pertama. Padahal, dia sempat kesulitan pada awal balapan.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dari seluruh tim untuk bisa menyiapkan tunggangan dari sang pembalap dengan baik. Selain itu, strategi yang mereka jalankan juga berhasil membuat Marquez finis sebagai yang tercepat.

Sempat tercecer di urutan kedelapan, Marquez akhirnya bangkit setelah mengganti motornya saat lintasan mulai kering. Pembalap Spanyol itu akhirnya berhasil menyodok ke posisi terdepan.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Pada titik tertentu, saya pikir balapan saya di sirkuit ini akan berakhir, tapi pada akhirnya kami berhasil dan mendapatkan hasil yang sangat baik, terutama mengingat bagaimana Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyelesaikan balapan," ujar pembalap 23 tahun seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya sangat senang dengan bagaimana kami bekerja dengan tim hari ini. Mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan menyiapkan motor saya setelah kecelakaan saya di pemanasan, dan strategi kami terbukti sempurna dalam balapan," tambahnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Meski berhasil menyelesaikan balapan di urutan pertama, pembalap Spanyol itu mengaku dirinya sangat kesulitan saat lintasan masih berada di kondisi basah. Itu membuatnya sulit mengendalikan motor.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit, dengan kondisi trek begitu licin. Pada bagian pertama perlombaan, saat masih basah, saya menemukan hal-hal yang menyulitkan saya," jelas peraih dua kali juara dunia MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024