TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez Akui Kesulitan Saat Jalani MotoGP Jerman

Marquez kini unggul 48 poin.
Marquez Akui Kesulitan Saat Jalani MotoGP Jerman
Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez. (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di urutan pertama. Padahal, dia sempat kesulitan pada awal balapan.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dari seluruh tim untuk bisa menyiapkan tunggangan dari sang pembalap dengan baik. Selain itu, strategi yang mereka jalankan juga berhasil membuat Marquez finis sebagai yang tercepat.

Sempat tercecer di urutan kedelapan, Marquez akhirnya bangkit setelah mengganti motornya saat lintasan mulai kering. Pembalap Spanyol itu akhirnya berhasil menyodok ke posisi terdepan.

"Pada titik tertentu, saya pikir balapan saya di sirkuit ini akan berakhir, tapi pada akhirnya kami berhasil dan mendapatkan hasil yang sangat baik, terutama mengingat bagaimana Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyelesaikan balapan," ujar pembalap 23 tahun seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya sangat senang dengan bagaimana kami bekerja dengan tim hari ini. Mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan menyiapkan motor saya setelah kecelakaan saya di pemanasan, dan strategi kami terbukti sempurna dalam balapan," tambahnya.

Meski berhasil menyelesaikan balapan di urutan pertama, pembalap Spanyol itu mengaku dirinya sangat kesulitan saat lintasan masih berada di kondisi basah. Itu membuatnya sulit mengendalikan motor.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit, dengan kondisi trek begitu licin. Pada bagian pertama perlombaan, saat masih basah, saya menemukan hal-hal yang menyulitkan saya," jelas peraih dua kali juara dunia MotoGP.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP