Bintang Warriors Kembali ke Suns

Pemain baru Phoenix Suns, Leandro Barbossa
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Shooting guard veteran asal Brasil, Leandro Barbosa, secara resmi kembali ke mantan klubnya, Phoenix Suns. Pemain berusia 33 tahun ini kembali ke Talking Stick Resort Arena, setelah dua musim membela Golden State Warriors.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dilansir Arizonasports.com, Barbosa menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan nilai sebesar $8 juta, atau setara dengan Rp105 miliar, bersama Suns. 

Barbosa bukan sosok asing bagi Suns. Ia pernah membela Suns selama tujuh musim, periode 2003 hingga 2010. Setelah hengkang di tahun 2010, Barbosa kembali lagi ke Suns di tahun 2014.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Hanya tampil dalam 20 game di tahun 2014 bersama Suns, Barbosa kemudian diboyong Warriors di tahun yang sama, tepatnya di bulan September. Bersama Warriors Barbosa kemudian sukses merengkuh gelar juara NBA 2014/20015.

Barbosa hampir saja kembali membawa Warriors mempertahankan gelar musim ini. Sayang, di partai Final NBA, Warriors menyerah dari Cleveland Cavaliers.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Selain Suns dan Warriors, Barbosa juga sempat memperkuat beberapa klub NBA lainnya seperti, Toronto Raptors, Indiana Pacers, dan Boston Celtics. Selama 14 tahun berkarier di NBA, Barbosa total mencetak 11,0 point per game, 2,1 rebounds per game, dan 2,2 assist per game.

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022