TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Bintang Warriors Kembali ke Suns

Ia sempat membawa Warriors juara NBA musim 2014/2015.
Bintang Warriors Kembali ke Suns
Pemain baru Phoenix Suns, Leandro Barbossa (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Shooting guard veteran asal Brasil, Leandro Barbosa, secara resmi kembali ke mantan klubnya, Phoenix Suns. Pemain berusia 33 tahun ini kembali ke Talking Stick Resort Arena, setelah dua musim membela Golden State Warriors.

Dilansir Arizonasports.com, Barbosa menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan nilai sebesar $8 juta, atau setara dengan Rp105 miliar, bersama Suns. 

Barbosa bukan sosok asing bagi Suns. Ia pernah membela Suns selama tujuh musim, periode 2003 hingga 2010. Setelah hengkang di tahun 2010, Barbosa kembali lagi ke Suns di tahun 2014.

Hanya tampil dalam 20 game di tahun 2014 bersama Suns, Barbosa kemudian diboyong Warriors di tahun yang sama, tepatnya di bulan September. Bersama Warriors Barbosa kemudian sukses merengkuh gelar juara NBA 2014/20015.

Barbosa hampir saja kembali membawa Warriors mempertahankan gelar musim ini. Sayang, di partai Final NBA, Warriors menyerah dari Cleveland Cavaliers.

Selain Suns dan Warriors, Barbosa juga sempat memperkuat beberapa klub NBA lainnya seperti, Toronto Raptors, Indiana Pacers, dan Boston Celtics. Selama 14 tahun berkarier di NBA, Barbosa total mencetak 11,0 point per game, 2,1 rebounds per game, dan 2,2 assist per game.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP